Di Gelaran IIMS 2024, BMW Umumkan Kemitraan dengan PLN Hadirkan Layanan Home-Charging
Penandatanganan kerja sama BMW dengan PLN di gelaran IIMS 2024. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
09:20
23 Februari 2024

Di Gelaran IIMS 2024, BMW Umumkan Kemitraan dengan PLN Hadirkan Layanan Home-Charging

- Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (22/2), BMW Group Indonesia bersama dengan PT PLN (Persero), PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya mengumumkan kolaborasi strategis melalui penandatanganan layanan home-charging untuk pembeli kendaraan listrik dari BMW i dan MINI Electric.

Kolaborasi strategis ini menghadirkan bundling layanan kendaraan listrik dengan produk Home Charging Services. Tujuan dari bundling produk ini diklaim untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan BMW i dan Mini Electric dalam mendapatkan fasilitas dan layanan pendukung dalam penggunaan sehari-hari.

“Pelanggan adalah inti dari semua yang BMW lakukan. Hal ini kami pertegas dengan menghadirkan kolaborasi strategis dengan PT PLN (Persero) guna meningkatkan kemudahan pelanggan dalam mendapat kebutuhan listrik khususnya home-charging. BMW, PLN dan Haleyora Power, serta TEB bersama-sama mendukung program pemerintah untuk terus tingkatkan ekosistem kendaraan listrik," ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia di arena IIMS 2024.

Benefit yang bisa didapatkan dari kerja sama strategis ini adalah BMW dapat menerbitkan eVoucher untuk pelanggan BMW sehingga mendapatkan keringanan harga untuk naik daya ataupun pasang baru. Hal yang membedakan antara BMW i dengan kendaraan listrik lainnya adalah Wallbox Charger sudah termasuk dalam paket pembelian dan untuk survey hingga pemasangan dibantu secara langsung oleh BMW dan PLN bersama mitranya.

"Pelanggan kendaraan listrik BMW i akan mendapatkan kemudahan untuk pemasangan BMW Wallbox oleh PLN, dan biaya yang terjangkau. Untuk penambahan daya 3 fasa 16.500 VA pelanggan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 450.000 dari harga normal Rp 16.000.000 dan masih banyak beragam paket lainya dengan harga terjangkau," imbuh Jodie.

Jodie melanjutkan, pada tahun 2023, BMW Group Indonesia mengklaim berhasil meraih rekor penjualan tertinggi dengan 5.063 unit. Capaian kami di tahun lalu juga banyak didukung oleh minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW contohnya seperti BMW iX dan BMW i7 sangat meningkat.

Tonny Belammy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero) menyatakan dalam kesempatan yang sama, kolaborasi tersebut merupakan pijakan penting dalam upaya untuk melakukan transisi energi.Seperti yang kita ketahui sektor transportasi adalah salah satu penyumbang emisi karbon tertinggi di Indonesia.

"Motor, mobil, truk, bus, dan sebagainya. Hari ini, emisi karbon sektor transportasi sudah menyumbang lebih dari 280 juta ton CO2 per tahun. Jika tidak ada yang berubah, maka pada tahun 2060 emisi karbon transportasi akan terus bertambah sampai 860 juta ton CO2 per tahun," kata Tonny.

Sementara itu di IIMS 2024, di BMW Group Pavilion, BMW menghadirkan delapan model terbaru, diantaranya dua kendaraan listrik yang baru diluncurkan: BMW iX1 dan BMW iX xDrive50. Selain itu, Mini juga menghadirkan tujuh model terbarunya, termasuk Mini Electric.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #gelaran #iims #2024 #umumkan #kemitraan #dengan #hadirkan #layanan #home #charging

KOMENTAR