Harga Jam Tangan Komeng Cuma Segini, Netizen: Senator dengan Jam Sederhana
Harga jam tangan Komeng menjadi sorotan netizen. (Kolase KPU dan Instagram)
16:40
20 Pebruari 2024

Harga Jam Tangan Komeng Cuma Segini, Netizen: Senator dengan Jam Sederhana

Komedian Alfiansyah Komeng menjadi perbincangan mengingat suaranya meroket pada pemilihan legislatif DPD RI di Pemilu 2024. Jam tangan milik Komeng baru-baru ini menjadi sorotan karena harganya cukup terjangkau.

Tak sedikit netizen yang memuji bahwa Komeng sangat sederhana dibanding artis atau komedian senior lain. Sebagai informasi, nama Komeng sempat menempati trending topik di X pada 10 Februari lalu.

Sebagian besar netizen berterima kasih dengan "foto nyeleneh" milik Komeng. Mereka mengaku awalnya bingung memilih caleg DPD RI di dapil Jabar. Tak disangka, foto Komeng dengan wajah melotot langsung mengingatkan netizen dengan jargon "uhuy".

Lebih dari 5 ribu postingan di X memperlihatkan foto unik Komeng. Mereka berbondong-bondong mencoblos foto Komeng karena dinilai unik. Video viral memperlihatkan momen perhitungan di TPS dengan teriakan "uhuy" ketika Komeng memperoleh satu suara sah.

Pantauan di situs KPU hingga Selasa (20/02/2024) pagi, perolehan Komeng menembus 1,7 juta suara (data masuk 57,64 persen). Komeng mengungguli caleg lain seperti Aanya Rina Casmayanti dan Jihan Fahira dengan masing-masing 759 ribu serta 650 ribu suara. Apabila perhitungan selesai, Komeng diprediksi menjadi senator dengan jumlah suara terbanyak di dapil Jabar.

Harga jam tangan Komeng menjadi sorotan netizen. (Instagram @tankamedium)Harga jam tangan Komeng menjadi sorotan netizen. (Instagram @tankamedium)

Komedian senior ini ternyata hobi mengoleksi jam tangan bertema militer. Harganya juga tak terlalu mewah karena berkisar Rp 3,5 juta hingga Rp 7 jutaan. Ini terhitung sederhana dibanding artis lain yang pernah terekam mengenakan jam tangan mewah dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Mengutip dari akun Instagram @tankamedium, Komeng sering menggunakan jam tangan merek Luminox. Deretan jam tangan milik Komeng yaitu Aviator Axiom Chronograph Poljot 3133, Luminox "Kopaska" 8801 Limited Edition, Luminox "Kostrad" 8817 Go KR, dan Ferrari Scuderia 0810139 Chronograph.

Luminox sendiri adalah merek jam tangan buatan Swiss yang dimiliki oleh Mondaine. Perusahaan mengklaim bahwa jam tangan mereka mempunyai "teknologi yang selalu terlihat".

Jarum jam mengandung sisipan tritium yang memberikan pendaran jangka panjang. Jam tangan Luminox Kostrad dengan harga Rp 3,5 juta memiliki teknologi iluminasi yang bisa memancarkan cahaya hingga 25 tahun. Harga jam tangan Luminox versi second juga terjangkau karena berkisar Rp 1,5 juta hingga Rp 2,7 juta.

Luminox Kopaska dan Aviator Axiom Chronograph Poljot 3133 mempunyai harga masing-masing Rp 6,7 juta serta Rp 7,5 juta. Postingan mengenai jam tangan Komeng mendapat beragam komentar pujian dari netizen.

"Agak unik ya koleksinya beliau ini. Itu Poljot nggak semua orang suka (emoticon terkejut)," kata @am*npr*b.

"Senator dengan jam tangan sederhana dan merakyat," ungkap @na**re_**ssage.

"Humble nian Bang Komeng! Respect gue," balas @de**_ni*n.

"Curiga beneran angkatan," ungkap @yo**v_.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #harga #tangan #komeng #cuma #segini #netizen #senator #dengan #sederhana

KOMENTAR