Netflix Error? Tenang, Ini 6 Solusi Jitu untuk Mengatasinya!
Ilustrasi Netflix. (Freepik)
12:16
20 Februari 2024

Netflix Error? Tenang, Ini 6 Solusi Jitu untuk Mengatasinya!

Pengguna Netflix pasti pernah mengalami kesalahan atau error ketika membuka layanan tersebut. Ada beberapa tips yang dapat membantu pengguna memperbaiki hal-hal yang menyebabkan masalah di Netflix.

Jika pengguna mengalami kesalahan umum di Netflix, coba ikuti tips mengatasi masalah di bawah ini:

1. Kunjungi situs Netflix di komputer

Jika pengguna mengalami masalah pada perangkat selain komputer, kunjungi Netflix.com di laptop atau komputer desktop.

Jika pengguna melihat keterangan "Netflix Site Error" di Netflix.com, artinya ada masalah dengan layanan Netflix dan pengguna harus sabar menunggu.

2. Pastikan jaringan mendukung streaming video

Beberapa koneksi WiFi publik tidak mengizinkan pengguna melakukan streaming video. Jika pengguna tidak memiliki kendali langsung atas modem atau router, hubungi orang yang bertanggung jawab. Pengguna mungkin bisa membuka blokir Netflix dengan VPN dalam beberapa kasus.

3. Nonaktifkan VPN

Netflix memblokir pengguna mana pun yang terhubung melalui proxy, VPN, dan perangkat lunak pemblokir untuk memastikan bahwa layanan dan program ini tidak digunakan untuk melewati konten yang dikunci kawasan tertentu.

Jika pengguna berada di wilayah yang memiliki akses ke Netflix, tetapi pengguna menggunakan VPN untuk privasi atau pekerjaan, pengguna tetap harus menonaktifkannya untuk menonton Netflix.

Ilustrasi Netflix (pizabay/Tumisu)Ilustrasi Netflix (pizabay/Tumisu)

4. Cek kuota internet

Jika pengguna memiliki akses ke browser web di perangkat, coba akses situs web Netflix untuk memverifikasi bahwa koneksi internet pengguna benar-benar berfungsi.

Uji kecepatan koneksi untuk melihat apakah kecepatan tersebut memenuhi rekomendasi minimum Netflix, yaitu 0,5 Mbps untuk streaming, 3,0 Mbps untuk video definisi standar, dan 5,0 Mbps untuk definisi tinggi.

5. Coba koneksi internet lain

Meskipun koneksi internet terdeteksi, namun pengguna mungkin mengalami masalah jaringan. Sebagai solusinya, pengguna bisa mencoba koneksi internet lain atau tingkatkan sinyal WiFi.

6. Mulai ulang perangkat

Pengguna bisa mencoba untuk melakukan restart pada perangkat, termasuk perangkat streaming, modem, dan router. Terkadang reboot dapat membantu menyelesaikan masalah.

  • Pertama, matikan setiap perangkat dan cabut kabelnya selama sekitar satu menit.
  • Hubungkan kembali perangkat dan hidupkan lagi.
  • Untuk perangkat yang memiliki mode tidur atau siaga, pastikan pengguna benar-benar mematikannya.

Itulah beberapa tips yang dapat pengguna lakukan untuk mengatasi kesalahan umum atau error di Netflix.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #netflix #error #tenang #solusi #jitu #untuk #mengatasinya

KOMENTAR