5 Game Seluler Paling Banyak Diunduh di Seluruh Dunia
Ilustrasi main game. (Shutterstock)
14:48
15 Februari 2024

5 Game Seluler Paling Banyak Diunduh di Seluruh Dunia

Video game tidak pernah sepopuler sekarang ini. Di mana pun gamer memilih untuk bermain, dijamin akan ada banyak konten bagus untuk dinikmati. Meskipun hype game konsol sedang tinggi, salah satu alasan utama mengapa game menjadi terkenal dalam budaya modern adalah game seluler.

Baik di platform iPhone atau Android, ada banyak variasi judul dan pengalaman untuk dijelajahi. Hal ini membuat beberapa game seluler menjadi sangat populer.

Berikut ini lima game seluler yang paling banyak diunduh di seluruh dunia:

1. PUBG (PlayerUnknown's BattleGrounds) Mobile

PUBG Mobile. [pubgmobile]PUBG Mobile. [pubgmobile]

Versi asli PUBG menjadi terkenal di awal popularitas battle royale. Memulai debutnya di PC sebelum bermigrasi ke konsol dan ponsel, game penembak online kompetitif ini memberi pemain tujuan sederhana, yaitu menjadi pemain terakhir bertahan di akhir pertandingan.

Meskipun game seperti Fortnite telah melampaui PUBG dalam hal popularitas Battle Royale murni, tidak ada yang dapat menyangkal pengaruh game ini terhadap banyak judul battle royale berikutnya.

2. Fruit Ninja

Fruit Ninja. [Google Play Store]Fruit Ninja. [Google Play Store]

Fruit Ninja adalah game yang sangat sederhana, di mana pemain tidak melakukan apa pun selain menggesekkan jari secara tidak menentu di layar.

Tugas pemain hanya memotong buah yang muncul sebanyak-banyaknya sambil menghindari bahan peledak yang dapat mengakhiri putaran permainan.

Kemudahan bermain dipadukan dengan sifat adiktif menjadi resep kesuksesan Fruit Ninja yang terbukti karena game tersebut kini menjadi salah satu judul permainan seluler yang paling banyak dimainkan sepanjang masa.

Dengan versi game yang dikontrol gerakan dan realitas virtual, ada banyak cara bagi gamer untuk menikmati aksi memotong buah di Fruit Ninja.

3. Clash Of Clans

Clash of Clans. (Supercell)Clash of Clans. (Supercell)

Bagi player yang menginginkan permainan yang lebih mendalam, Clash of Clans menyediakan mekanisme strategi mengasyikkan yang dikemas dalam gaya seni isometrik yang menggemaskan.

Dalam game ini, pemain bisa bekerja sama dengan teman untuk berperang dan mendapatkan emas.

Tak hanya itu, ada banyak sekali transaksi mikro dan dorongan untuk menghabiskan beberapa rupiah untuk mendapatkan fasilitas sulit untuk diabaikan.

Namun gameplay yang mengasyikkan membuat pemain setia datang kembali untuk memainkan lebih sering lagi.

4. Temple Run

Game Temple Run. [Temple Run]Game Temple Run. [Temple Run]

Game pelari tak berujung ini sudah ada sejak lama. Mengingat kesederhanaan desainnya secara umum, masuk akal jika genre ini akan berkembang di pasar seluler.

Di Temple Run, pemain bertugas membimbing seorang petualang yang mencari patung emas melalui kuil yang berbahaya.

Mudah dipelajari tetapi sulit untuk dikuasai, Temple Run telah melahirkan beberapa spin-off, seri buku, dan bahkan kemungkinan film terkait.

5. Candy Crush Saga

Tampilan Candy Crush Saga. [Microsoft Store]Tampilan Candy Crush Saga. [Microsoft Store]

Tidak ada yang menarik perhatian ibu paruh baya, remaja, dan siapa pun yang ingin menghabiskan waktu seperti permainan puzzle mencocokkan tiga jenis benda yang sama.

Game seperti Bejeweled menggemparkan Facebook, namun tidak ada yang mampu menandingi ketangguhan Candy Crush. Sebuah evolusi dari formula Tetris, pemain ditugaskan untuk menggabungkan permen berwarna serupa dalam kotak untuk mendapatkan poin.

Dengan Candy Crush Saga, fenomena teka-teki kasual adalah salah satu kesuksesan besar pertama dalam genre game ini.

Meskipun gameplaynya cukup sederhana dan repetitif, Candy Crush membuat banyak orang ketagihan dan hal itu yang membuatnya menjadi game paling banyak diunduh di seluruh dunia. Game ini sempurna untuk dimainkan di sesi gameplay cepat.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #game #seluler #paling #banyak #diunduh #seluruh #dunia

KOMENTAR