5 Penyedia Email Terbaik Selain Gmail di 2024
Ilustrasi Gmail (Pixabay/Dyedryreyes)
06:16
15 Pebruari 2024

5 Penyedia Email Terbaik Selain Gmail di 2024

Gmail adalah penyedia layanan email yang populer, namun ada banyak situs atau aplikasi email lainnya yang bisa pengguna gunakan.

Beberapa email alternatif tersebut menawarkan beberapa keunggulan berbeda kepada pengguna, seperti perlindungan privasi, keamanan data, dan masalah lainnya.

Berikut ini lima penyedia email terbaik selain Gmail pada 2024:

1. Hushmail

Tampilan Hushmail. [Hushmail]Tampilan Hushmail. [Hushmail]

Hushmail menjadi layanan yang digunakan banyak profesional karena fitur keamanan terenkripsi dan dukungan kontraknya.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengirimkan dokumen dan menggunakan tanda tangan elektronik dalam aplikasi, sehingga lebih aman.

Meskipun sedikit berlebihan bagi rata-rata pengguna yang ingin menggunakan layanan email alternatif, namun bermanfaat bagi orang yang mencari keamanan kelas atas.

Pengguna juga mendapatkan penyimpanan hingga 10GB.

2. ProtonMail

Tampilan ProtonMail. [ProtonMail]Tampilan ProtonMail. [ProtonMail]

Selama bertahun-tahun, ProtonMail telah membangun reputasi sebagai sistem yang sangat aman. Berkat fitur end-to-end encryption dan layanan perlindungan kata sandi yang diperketat, ini sering dianggap sebagai salah satu cara paling aman untuk mengirim email.

ProtonMail tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar.

Untuk versi gratis, pengguna mendapatkan ruang penyimpanan 500MB dengan batas 150 pesan per hari.

Namun dengan layanan berbayar, pengguna dapat mengatur folder, label, filter khusus, dan dukungan pelanggan yang lebih baik.

3. iCloud Mail

Tampilan iCloud Mail. [iCloud Mail]Tampilan iCloud Mail. [iCloud Mail]

Jika pengguna memiliki iPhone atau Mac, pengguna pasti memiliki email iCloud saat mendaftar ke berbagai layanan.

Nama iCloud.com mungkin lebih menarik dan gratis. Antarmukanya pun terlihat seperti versi Gmail yang lebih sederhana, sehingga lebih mudah digunakan.

Pengguna hanya mendapatkan penyimpanan iCloud gratis sebesar 5GB, tetapi ini adalah alternatif email yang layak dan sepenuhnya gratis.

4. Mail.com

Tampilan Mail.com. [Mail.com]Tampilan Mail.com. [Mail.com]

Mail.com adalah salah satu layanan email tertua dan memiliki fitur personalisasi yang sangat keren. Itu tergantung pada kemampuan untuk memilih dari banyak pilihan domain untuk alamat email.

Pengguna tidak terikat pada domain @mail.com. Sebaliknya, pengguna dapat mencerminkan kepribadian dengan pilihan yang lebih personal.

Ini menyediakan paket gratis yang banyak digunakan, namun jika pengguna menginginkan lebih banyak fleksibilitas, maka pengguna bisa menggunakan versi berbayarnya.

5. Outlook

Tampilan Outlook. [Outlook]Tampilan Outlook. [Outlook]

Setara dengan iCloud, Outlook membuat semuanya tetap sederhana. Antarmukanya menawan, sehingga cocok untuk pemula dan orang-orang yang ingin mengirim beberapa email.

Layanan email ini juga terintegrasi dengan baik dengan Windows, sehingga produk yang menarik bagi banyak pengguna Windows.

Namun sebagai layanan email, Outlook cukup mendasar dengan penyimpanan hanya 5GB. Selain itu, pengguna hanya dapat mengirim file berukuran maksimal 5MB.

Itulah beberapa rekomendasi alternatif penyedia layanan email terbaik selain Gmail pada 2024.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #penyedia #email #terbaik #selain #gmail #2024

KOMENTAR