Huawei Garap Chipset Anyar, Dijamin Beri Performa Gahar!
Logo Huawei . [Unsplash/BoliviaInteligente]
14:56
13 Pebruari 2024

Huawei Garap Chipset Anyar, Dijamin Beri Performa Gahar!

Huawei akhirnya membenarkan laporan sebelumnya yang menyebut bahwa perusahaan tersebut akan merilis chipset anyar di tahun 2024. Detail mengenai chipset anyar ini lalu mulai santer beredar dan menjadi sorotan.

Sebelumnya, Huawei merilis Mate 60 Series yang bekerja dengan dukungan prosesor Kirin 9000S 5G. Seolah ingin melanjutkan produksi perangkat ini, Huawei kini bersiap merilis chipset anyar di tahun 2024 ini.

Kirin 9000S 5G merupakan chipset terbaru dari Huawei yang dibuat sendiri oleh perusahaan tersebut. Chipset pertama ini hadir dengan jaringan 5G yang kekinian dengan sistem fabrikasi 7nm.

Di tahun 2024 ini, Huawei menggandeng SMIC untuk menggarap chip 5nm yang sudah menggunakan deep ultraviolet lithography. Divisi HiSilicon Huawei menjadi yang pertama mencicipi chipset ini nantinya.

Menurut beberapa sumber, chipset anyar garapan Huawei ini menjanjikan performa layaknya HP flagship yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 dan Dimensity 9300 yang sudah menggunakan fabrikasi 4nm.

Menariknya, tidak hanya satu, Huawei menyiapkan total 2 chipset anyar yang akan rilis di tahun 2024 ini. Satu chipset lainnya adalah Ascend 920 yang diciptakan dengan performa yang mendukung teknologi AI.

Disebut-sebut jika SMIC akan menjadi perusahaan yang bekerja sama dengan Huawei untuk menggarap chipset anyar Ascend 920 ini. Kedua chipset tersebut nantinya akan diperkenalkan di tahun 2024 ini.

Sayangnya, masih belum diungkap dengan pasti mengenai perangkat Huawei yang beruntung mencicipi dua chipset baru dari perusahaan HP asal China ini.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #huawei #garap #chipset #anyar #dijamin #beri #performa #gahar

KOMENTAR