Crossover Unik Nissan Juke, Harga Mobil Bekasnya Semakin Murah, Masih Cocok buat Gaul Gen-Z
Nissan Juke pernah terkenal di masanya. (Nissan).
10:44
17 Oktober 2024

Crossover Unik Nissan Juke, Harga Mobil Bekasnya Semakin Murah, Masih Cocok buat Gaul Gen-Z

- Saat masih jaya dulu, Nissan di Indonesia tergolong punya model-model mobil yang variatif. City car ada Nissan March, MPV ada Livina dan Serena, SUV punya X-Trail dan crossover ada yang namanya Juke. Double cabin juga ada, Nissan Navara.   Namun sekarang, beberapa model tersebut hanya tinggal kenangan. Salah satunya adalah Nissan Juke, mobil yang saat pertama kali keluar, langganan jadi mobil harian anak orang kaya di serial FTV. Rata-rata yang pakai perempuan, ABG sekolahan atau kuliahan.   Hal tersebut juga relate dengan market Nissan Juke di dunia nyata. Mobil tersebut, dengan desain dan bentuknya yang unik, memang menyasar kawula muda pada masanya, anak-anak baru mentas, atau first jobber yang baru punya gaji pertama.  

  Kini, bertahun-tahun setelahnya, rasanya Nissan Juke dengan desainnya yang unik, justru jadi nggak lekang oleh waktu. Harga mobil bekas Nissan Juke saat ini juga murah banget, cuma Rp 100 jutaan saja, ada yang dibawahnya malahan.   Dicek di platform jual-beli mobil bekas dan Facebook Marketplace, harga mobil bekas Nissan Juke ini rata-rata cuma seharga Rp 100 jutaan saja. Kecil, nggak perlu mahal buat dapat crossover eksentrik.   Nissan Juke juga tampak masih oke diajak nongkrong Gen-Z saat ini. Buat dipakai kuliah atau sekadar melancarkan pengalaman menyetir, Nissan Juke ini bisa jadi alternatif. Mobil bekas Nissan Juke layak dipilih.   Di Indonesia, Nissan Juke mulai dipasarkan pada tanggal 1 Juni 2011 oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia. Tersedia dalam tipe RX dengan varian warna interior hitam 'Black' dan merah 'Red Edition'.  

  Dilihat dari tampilannya, Nissan Juke memang tidak biasa. Namun desain tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga tampilannya berbeda dari mobil SUV lainnya. Dengan struktur kekar dan besar, Juke menjamin kenyamanan dan kemudahan selama berkendara.   Ciri khas mobil SUV terlihat pada Nissan Juke lewat ciri khas berupa garis bodi yang tinggi. Desain mesh grille yang bertautan,  memberikan sentuhan tersendiri pada Nissan Juke yang bermesin 1.500 cc ini dibandingkan SUV lain.   Adanya fitur Pedestrian Protection Body membuat kendaraan ini sangat aman bagi pengemudi dan pejalan kaki karena fitur penyerap benturan tersebut akan mencegah cedera pada pejalan kaki jika terjadi benturan.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #crossover #unik #nissan #juke #harga #mobil #bekasnya #semakin #murah #masih #cocok #buat #gaul

KOMENTAR