Calon Dijual Murah, Bocoran Casing iPhone SE 4 Perlihatkan Desainnya Mirip iPhone 7
Bocoran casing iPhone SE 4. (Gizmochina).
14:44
16 Oktober 2024

Calon Dijual Murah, Bocoran Casing iPhone SE 4 Perlihatkan Desainnya Mirip iPhone 7

- Lini iPhone SE yang terjangkau dari Apple belum akan diperbarui dalam waktu dekat. Dengan iPhone SE 3 yang diperkirakan akan bertahan setidaknya hingga akhir tahun ini, bocoran tentang penggantinya, iPhone SE 4, masih sedikit dibandingkan dengan rumor yang beredar.   Namun, gambar terbaru yang dibagikan oleh gadget leakers Sonny Dickson (yang kemungkinan diambil dari media sosial Tiongkok) mengungkap apa yang mungkin diharapkan oleh produsen casing pihak ketiga dari ponsel yang akan datang tersebut.    Meskipun tidak memperlihatkan iPhone SE 4 yang sebenarnya, desain casing tersebut mengungkap beberapa detail menarik. Dilansir via Gizmochina, pertama, bocoran casing tersebut menegaskan bahasa desain bermata datar yang diadopsi Apple di seluruh jajaran iPhone sejak iPhone 12.   

  Yang lebih menarik, casing ini dilengkapi dengan lubang untuk tombol mute, yang tampaknya menepis rumor sebelumnya bahwa iPhone SE 4 akan memiliki Tombol Aksi atau fitur Action Button yang terlihat pada iPhone 15 Pro dan jajaran iPhone 16.    Tombol ini memungkinkan pintasan atau shortcut yang dapat disesuaikan tergantung pada konteksnya. Meskipun tidak mengherankan jika SE mengadopsi fitur ini, tampaknya smartphone erbiaya rendah tersebut akan tetap menggunakan tombol mute yang sudah dikenal untuk saat ini.   Selain itu, kameranya terlihat lebih besar dibandingkan model iPhone SE sebelumnya, yang menunjukkan bahwa iPhone SE 4 mungkin akhirnya beralih dari pengaturan lensa tunggal ke sistem kamera ganda.   Desainnya sesuai dengan unit casing tiruan yang kita lihat pada bulan April, tetapi tidak sepenuhnya sesuai dengan gaya Apple saat ini. Lubang kamera diposisikan secara horizontal atau bisa dikatakan mirip dengan iPhone 7 Plus yang lalu.  

  Meskipun mungkin saja desain casing ini didasarkan pada informasi yang tidak akurat, kebocoran sejauh ini menunjukkan adanya pergeseran ke arah pengaturan kamera yang dikabarkan bakal hadir di iPhone SE 4.   Pada akhirnya, casing yang bocor ini memberikan beberapa petunjuk tentang desain iPhone SE 4, tetapi penting untuk tidak mempercayainya mentah-mentah.    Karena Apple kemungkinan masih merahasiakan ponsel ini untuk beberapa lama, kita harus menunggu bocoran yang lebih dapat diandalkan atau, lebih baik lagi, menunggu pengumuman resmi untuk mendapatkan gambaran lengkapnya.      

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #calon #dijual #murah #bocoran #casing #iphone #perlihatkan #desainnya #mirip #iphone

KOMENTAR