Harga Terjangkau, Chipset Redmi A3 Terungkap ke Publik
Redmi A3 siap meluncur sebentar lagi. (Flipkart)
15:16
9 Februari 2024

Harga Terjangkau, Chipset Redmi A3 Terungkap ke Publik

Perusahaan mengonfirmasi bahwa Redmi A3 siap meluncur dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, chipset Redmi A3 terungkap ke publik.

Terkait segmen, Redmi A3 nantinya memperebutkan pangsa pasar entry-level. Harga Redmi A3 diprediksi berkisar 7 ribu hingga 8 ribu rupee (Rp 1,3 juta hingga Rp 1,5 juta).

E-commerce Flipkart baru-baru ini mengunggah poster promosi untuk menyambut HP Redmi teranyar. Perusahaan mengumumkan bahwa Redmi A3 siap debut pertama kali di India pada 14 Februari 2024.

Beberapa fitur utama ponsel ikut terungkap ke publik. Dikutip dari 91Mobiles, Redmi A3 akan mengusung layar 6,71 inci beresolusi HD Plus dengan kecepatan refresh 90 Hz.

Berdasarkan poster yang beredar, terungkap bahwa Redmi A3 mengandalkan chipset MediaTek Helio G36. Dapur pacunya dipasangkan dengan RAM 6 GB (LPDDR4X) serta penyimpanan internal 128 GB (eMMC 5.1).

Redmi A3 siap meluncur sebentar lagi. (Flipkart)Redmi A3 siap meluncur sebentar lagi. (Flipkart)

Smartphone kemungkinan besar menjalankan sistem operasi Android 13 Go. Laman Flipkart memperlihatkan adanya "Halo Design" anyar pada HP Redmi A3. Perangkat hadir dengan modul melingkar besar untuk menampung sensor kamera.

Ponsel bakal membawa sensor primer 13 MP di bagian belakang serta memiliki sensor 8 MP untuk fitur selfie. HP murah Redmi tersebut sejauh ini telah terdaftar di database BIS, NBTC, TDRA, dan EEC. Smartphone membawa dukungan konektivitas 2G, 3G, dan 4G LTE berdasarkan data NBTC.

HP Redmi A3 kemungkinan hadir dengan varian memori sama seperti Redmi A2. Ini berarti perangkat bakal hadir dengan tiga varian memori.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #harga #terjangkau #chipset #redmi #terungkap #publik

KOMENTAR