Huawei Siap Luncurkan HP Lipat Tahun Ini
Logo Huawei . [Unsplash/BoliviaInteligente]
10:48
7 Februari 2024

Huawei Siap Luncurkan HP Lipat Tahun Ini

Huawei dilaporkan sedang mengembangkan hp lipat tiga untuk diluncurkan tahun ini

Ponsel lipat baru saja mulai diminati oleh konsumen arus utama, sebagaimana melansir laman Gizmochina, Rabu (7/2/2024).

Namun Huawei, pemain utama di bidang ini, dilaporkan ingin memperluas upayanya dalam teknologi ini.

Raksasa teknologi asal China itu dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lipat tiga, dengan kemungkinan peluncuran pada kuartal kedua tahun 2024.

Berbagai sumber, termasuk TechNews Taiwan menyatakan bahwa Huawei telah memulai pengadaan material skala besar untuk proyek ini.

Ponsel lipat tiga ini diharapkan memiliki desain lipat berbentuk Z atau S, namun ukuran layarnya akan tetap sama dengan ponsel lipat lainnya, sekitar 6,4 inci.

Paten ponsel lipat Huawei. [Techieword]Paten ponsel lipat Huawei. [Techieword]

BOE dilaporkan sebagai pemasok panel untuk ponsel lipat baru Huawei, sementara perusahaan bantalan Zhaoli dan Fusda dikatakan terlibat dalam produksi engsel.

Huawei telah meneliti teknologi layar lipat tiga selama beberapa waktu sekarang.

Laporan menunjukkan bahwa perusahaan mulai mengajukan paten untuk teknologi ini pada awal tahun 2021, dengan pengajuan tambahan pada Maret dan Juli 2022.

Industry Insider Ross Young sebelumnya menyatakan bahwa ponsel lipat tiga Huawei dapat dirilis pada akhir tahun 2023, tetapi tampaknya ada penundaan.

Namun jika kita melihat laporan terbaru, teknologinya mungkin sudah cukup matang untuk dipasarkan.

Perkembangan perangkat ponsel lipat tiga milik Huawei bertepatan dengan perkiraan peningkatan permintaan ponsel lipat.

Meskipun pengirimannya jauh dari ekspektasi pada tahun 2023 (15,7 juta unit), para analis memperkirakan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 12,3% menjadi 17,7 juta unit pada tahun 2024.

Dari apa yang kami pelajari, Associated Press juga telah mengkonfirmasi kolaborasi Huawei dengan pemasok untuk perangkat lipat tiga ini, yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut mendekati produksi massal.

Meskipun detail spesifiknya masih dirahasiakan, masuknya Huawei ke pasar ponsel lipat tiga tentu merupakan berita menggembirakan bagi para penggemar ponsel layar lipat. 

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #huawei #siap #luncurkan #lipat #tahun

KOMENTAR