Versi Beta Android Auto 11.3 Sudah Tersedia, Ini Fitur Baru yang Hadir
Ilustrasi: Android Auto. (CarBar).
12:00
6 Februari 2024

Versi Beta Android Auto 11.3 Sudah Tersedia, Ini Fitur Baru yang Hadir

Segera setelah peluncuran resmi Android Auto 11.2 , Google telah merilis versi beta dari iterasi berikutnya yakni Android Auto 11.3. Pembaruan akses awal ini memberikan gambaran sekilas tentang potensi peningkatan di masa depan, namun saat ini hanya ada sedikit perubahan nyata di luar antarmuka Asisten yang diperbarui.   Dilansir dari Xatakandroid, seperti rilis beta sebelumnya, pengguna yang terdaftar dalam program resmi Android Auto beta akan menerima pembaruan secara otomatis melalui Google Play. Orang lain dapat memilih untuk melakukan sideload file APK secara manual untuk eksplorasi awal.   Meskipun tidak diuraikan secara eksplisit oleh Google, perubahan utama terletak pada desain antarmuka atau User Interface (UI) Asistennya. Dalam versi beta ini, Asisten menggunakan panel tombol vertikal yang secara khusus dioptimalkan untuk tampilan layar lebar.   

  Pergeseran desain ini mengatasi potensi kelemahan, pertama menghalangi peta dengan teks yang ditampilkan secara vertikal. Sebaliknya, bilah navigasi berubah menjadi animasi Asisten, sementara perintah dan respons muncul dalam hamparan gelembung yang lebih kecil dan tidak terlalu mengganggu.    Interaksi Asisten lainnya, seperti pemilihan kontak untuk panggilan atau pesan, juga mendapat manfaat dari peningkatan integrasi, transisi dari jendela pop-up ke kolom samping yang disederhanakan dalam tampilan peta layar penuh.   Versi beta tampaknya mempertahankan pemberitahuan sebelumnya mengenai ponsel yang terlalu panas, meskipun kondisi seperti itu tidak terlihat jelas. Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, pembaruan tersebut kemungkinan mencakup perubahan internal dan perbaikan bug, meskipun detail spesifiknya masih dirahasiakan.  

  Jika Anda bagian dari program beta, pembaruan akan diunduh secara otomatis. Jika tidak, Anda dapat mengunduh file APK dari sumber tepercaya seperti APKMirror dan menginstalnya secara manual. Ingat, perangkat lunak beta pada dasarnya membawa risiko ketidakstabilan dan potensi bug. Jadi lanjutkan dengan hati-hati jika menggunakannya sebagai driver utama Anda.   Meskipun Android Auto 11.3 beta mewakili langkah maju dalam penyempurnaan antarmuka, khususnya untuk tampilan layar lebar, versi saat ini tidak memiliki penambahan fitur yang substansial. Namun, ini berfungsi sebagai tempat pengujian yang berharga untuk peningkatan dan perbaikan bug di masa depan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #versi #beta #android #auto #sudah #tersedia #fitur #baru #yang #hadir

KOMENTAR