Tawarkan Diskon Menarik ke Samsung, MediaTek Beri Persyaratan Begini
Ilustrasi logo MediaTek. (MediaTek)
10:24
6 Februari 2024

Tawarkan Diskon Menarik ke Samsung, MediaTek Beri Persyaratan Begini

Samsung mendapat tawaran menarik dari MediaTek dengan diskon menguntungkan untuk kedua perusahaan teknologi tersebut. Beberapa rumor menyebut bahwa MediaTek berjanji memberi Samsung diskon jika lebih banyak menggunakan chipset ini.

Sebelumnya, pada beberapa perangkatnya, Samsung memadukan dua chipset yang berbeda yaitu Qualcomm dan MediaTek. Penggunaan keduanya ini tergantung pada seri yang dirilis.

Dilansir dari GSM Arena, baru-baru ini sebuah rumor menyebut jika MediaTek sedang melakukan negosiasi untuk digunakan di lebih banyak perangkat Samsung nantinya.

Negosiasi ini berisi tawaran diskon yang menarik untuk perusahaan asal Korea Selatan tersebut jika tertarik untuk menggunakan chipset MediaTek di lebih banyak perangkatnya.

Berdasarkan beberapa perangkat sebelumnya, chipset MediaTek biasanya digunakan di perangkat Samsung Galaxy A3x Series atau yang lebih rendah lagi.

Seperti yang diketahui, seri A dari keluarga Samsung Galaxy ini dijual dengan harga yang lebih murah. Perangkat yang dibanderol terjangkau ini mengorbankan seri chipset yang berada di kelas bawah namun performanya tetap menjanjikan.

MediaTek menghadirkan berbagai chipset pengisi kelas mid-range dan flagship yang kompetitif. Melihat hal ini, chipset tersebut bisa menjadi otak untuk perangkat Samsung yang lebih terjangkau.

Sayangnya, Samsung diketahui juga menggarap chipset miliknya sendiri yaitu Exynos. Chipset ini dibuat khusus untuk HP kelas premium yang dirilis oleh perusahaan tersebut.

Meski ada rumor mengenai MediaTek yang melakukan negosiasi dengan Samsung untuk chipset garapannya, perusahaan asal Korea Selatan ini masih belum memberikan keterangan apapun terkait hal tersebut.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #tawarkan #diskon #menarik #samsung #mediatek #beri #persyaratan #begini

KOMENTAR