Resmi Rilis di Indonesia, Galaxy S24 Series Boyong Teknologi AI dalam Genggaman Pemakainya
Peluncuran Galaxy S24 Series di Indonesia pada Kamis (1/2) (RianAlfianto/JawaPos.com)
18:44
1 Februari 2024

Resmi Rilis di Indonesia, Galaxy S24 Series Boyong Teknologi AI dalam Genggaman Pemakainya

 

Samsung Electronics Indonesia pada Kamis (1/2) resmi merilis Galaxy S24 Series untuk pasar smarphone di tanah air. S24 sendiri ini smartphone pertama dengan Galaxy AI yang telah dinantikan oleh konsumen. Saat ini, smartphone ini bisa dimiliki melalui pre-order yang telah berlangsung sejak 18 Januari 2024 dan akan berakhir 6 Februari 2024 mendatang.

 

Sejak diumumkan akhir 2023 kemarin akan hadir di dunia, Galaxy AI menjadi salah satu teknologi terobosan Samsung paling ditunggu. Banyak pengguna dan penggemar brand Samsung yang penasaran tentang bagaimana AI bisa dimanfaatkan secara seamless dari smartphone Galaxy.

"Galaxy AI menjadi terobosan kami yang menandai momen spesial. Hari ini,  resmi kami mir.emperkenalkan, Samsung Galaxy S24 series dengan Galaxy AI didalamnya akan melampaui batasan dalam komunikasi, meningkatkan produktivitas dan kreativitas dengan cepat dan mudah. Sehingga akan banyak peluang baru yang dapat diraih dari tangan Anda,” kata Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia, dalam peluncuran Samsung Galaxy S24 series di Indonesia di Jakarta, Kamis (1/2).

Mulai dari fitur Chat Assist, Note Assist, Web Assist, hingga Live Translate, semuanya menggunakan konsep AI on-device dari Galaxy AI sehingga penggunaannya sangat simpel dan memberi keamanan data yang terdepan bagi pengguna.

’’Untuk produktivitas, dua fitur ini yang paling sering saya pakai. Saat meeting global, saya tinggal rekam semua pembicaraan dalam meeting, and Transcript Assist will converted it into text, even summary it with one tap. Fitur lainnya adalah Live Translate, kalau saya lagi business call dengan foreigner, saya tinggal aktifkan Live Translate,” terang Lo Khing Seng, Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI telah dirancang untuk memberikan pengalaman terbarukan bagi pengguna dalam menjalani rutinitas. Samsung mengklaim, belum ada smartphone dengan fungsionalitas kecerdasan buatan secanggih Galaxy S24 Series yang relevan dengan berbagai kehidupan, apapun profesi yang dijalankannya.

Galaxy AI memperkenalkan sebuah kecerdasan penuh makna yang dirancang untuk membuat setiap aspek kehidupan menjadi lebih baik, khususnya terkait peran smartphone yang paling fundamental yaitu komunikasi. Saat pengguna menghadapi kendala bahasa dalam berkomunikasi, Galaxy S24 membuatnya jadi jauh lebih mudah.

 Mulai dari berbicara dengan teman dari luar negeri hingga buat reservasi saat liburan di luar negeri, semua jadi mudah dengan Live Translate, fungsi penerjemah suara dan teks dua arah yang berfungsi secara real-time pada panggilan telepon konvensional. Pengguna tak perlu download aplikasi tambahan untuk bisa menggunakannya, ditambah lagi dengan on-device AI mampu menjaga percakapan tetap sepenuhnya aman.

Dengan Interpreter, percakapan langsung bisa diterjemahkan secara instan via tampilan split-screen pada perangkat. Jadi, saat saling berhadapan dengan lawan bicara, kita bisa seketika membaca hasil transkripsi dari apa yang mereka katakan. Fungsi ini pun bisa digunakan tanpa koneksi data seluler maupun WiFi.

Lalu, Chat Assist hadir membantu pengguna memperbaiki nada bicara di dalam teks untuk memastikan tiap pesan terdengar seperti yang kita maksud, baik saat mengirim chat ke rekan kerja ataupun ketika membuat konten di media sosial. Pengguna pun bisa menerjemahkan pesan, email, dan teks lain secara real-time ke dalam 13 bahasa berkat AI yang terintegrasi di Samsung Keyboard.

Kepraktisan berkirim pesan juga dapat dinikmati di dalam mobil dengan Android Auto yang bisa secara otomatis merangkum pesan-pesan yang masuk ke smartphone serta memberi saran balasan dan tindakan yang tepat, misalnya mengirim perkiraan waktu sampai di tujuan, sehingga pengguna masih bisa terhubung dengan orang-orang terdekat sambil tetap fokus melakukan perjalanan.

Pekerja kantoran juga bisa lebih produktif dengan Note Assist di Samsung Notes yang menawarkan AI untuk membuat ringkasan, template untuk menyederhanakan catatan, serta cover yang memberi preview singkat untuk tiap catatan agar lebih mudah dikenali. Transcript Assist turut hadir dengan teknologi AI dan fungsi Speech-to-Text yang mampu mengetikkan, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan ketika ada banyak orang yang bicara sekalipun.

 

Menariknya, fitur-fitur Galaxy AI tersebut bisa dinikmati oleh pengguna pada semua varian, mulai dari Circle to Search with Google, Live Translate, Note Assist, hingga kamera smartphone yang epic dilengkapi Super HDR. Dengan fitur super lengkap, konsumen memiliki referensi lebih beragam mengikuti kebutuhan keinginannya masing-masing. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #resmi #rilis #indonesia #galaxy #series #boyong #teknologi #dalam #genggaman #pemakainya

KOMENTAR