Begini Tampilan Kamera Selfie dan Desain iQOO 13
Review iQOO 12. [Suara.com/Dicky Prastya]
12:56
9 Oktober 2024

Begini Tampilan Kamera Selfie dan Desain iQOO 13

Menjelang peluncuran, seorang eksekutif perusahaan menunjukkan gambar resmi iQOO 13.

Sebelumnya, dia mengungkapkan ponsel tersebut menggunakan Chip Supercomputing Q2 yang dikembangkan sendiri bersama Snapdragon 8 Gen 4.

Kini, dia memperlihatkan gambar dari sisi datar dan potongan kecil kamera selfie, sebagaimana melansir laman Gizmochina, Rabu (9/10/2024).

Sebagai perbandingan, iQOO 12 memiliki potongan kamera yang jauh lebih besar di bagian depan dan dagu yang sedikit lebih tebal.

Baca Juga: iQOO 13 Bawa Supercomputing Chip Q2, Dongkrak Performa Game di HP

Meski begitu, iQOO akhirnya tampaknya menawarkan bezel yang sepenuhnya simetris.

Mengonfirmasi rumor sebelumnya, eksekutif perusahaan mencatat bahwa ponsel tersebut membanggakan layar OLED 2K yang dilindungi dengan bingkai tengah logam.

Bocoran desain iQOO 13. [Weibo]Bocoran desain iQOO 13. [Weibo]

iQOO akan meluncurkan perangkat tersebut di China pada 9 Desember dengan OriginOS 5.

Peluncuran ini menyusul peluncuran perangkat seri vivo X200 pada 14 Oktober mendatang.

Khususnya, versi global iQOO 13 telah terlihat di basis data IMEI, yang menunjukkan peluncurannya pada Q4 2024 atau awal Q1 2025 di pasar global.

Baca Juga: iQOO 13 Siap Debut di Pasar Global, Harga Diprediksi Lebih Mahal

Untuk memberi daya pada chip Snapdragon 8 Gen 4, ponsel ini dilaporkan mengemas baterai besar 6100mAh dan mendukung pengisian daya PPS dan PD 100W.

Meskipun berkapasitas besar, ponsel ini hanya berukuran 8,1mm (sama dengan iQOO 12) berkat teknologi baterai anoda silikon.

Bagi yang belum tahu, USB PD adalah protokol pengisian daya universal dan itu berarti pengguna akan tetap mendapatkan kecepatan pengisian cepat tanpa pengadopsi khusus yang ditawarkan perusahaan di dalam kotak.

Dalam hal kamera, ponsel ini mengemas tiga kamera 50MP di bagian belakang – Sony IMX921 sebagai sensor utama, Samsung ISOCELL JN1 sebagai ultrawide, dan IMX826 untuk telefoto 2x.

iQOO 13 ini juga dilaporkan memiliki panel layar baru yang 10% lebih hemat daya daripada QOO 12, beserta peringkat IP68 yang ditingkatkan (naik dari IP64 pada pendahulunya) untuk perlindungan terhadap masuknya benda asing kelas unggulan.

Dari segi konfigurasi, ponsel ini dapat menawarkan RAM hingga 16GB dan penyimpanan 1TB.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #begini #tampilan #kamera #selfie #desain #iqoo

KOMENTAR