Samsung Galaxy S25 dan S25+ Diprediksi Gunakan MediaTek Dimensity 9400
Samsung Galaxy S24, pendahulu Samsung Galaxy S25. [Samsung]
14:32
8 Oktober 2024

Samsung Galaxy S25 dan S25+ Diprediksi Gunakan MediaTek Dimensity 9400

Seri Samsung Galaxy S24 dilaporkan kemungkinan akan menggunakan MediaTek Dimensity 9400. Informasi ini muncul dalam pernyataan yang dibuat oleh Google Deepmind pada 26 September.

Jika bocoran tersebut benar, maka Galaxy S25 dan S25+ akan hadir dengan SoC MediaTek Dimensity 9400. Ini akan menjadi peningkatan yang sangat besar dibandingkan dengan chip Exynos Samsung.

Dilansir dari Gizmochina pada Selasa (8/10/2024), pernyataan Google Deepmind menyebutkan tentang AlphaChip. Dalam deskripsi tersebut mengatakan bahwa organisasi eksternal juga mengadopsi dan membangun AlphaChip.

Misalnya, MediaTek memperluas AlphaChip untuk mempercepat pengembangan chip tercanggih, seperti Dimensity Flagship 5G yang digunakan di ponsel Samsung.

Baca Juga: Pembaruan Perangkat Lunak Bikin HP Samsung Rusak, Ini Ponsel yang Terkena Dampak

Menariknya, Samsung tidak pernah menggunakan chip seri Dimensity 9000 di ponsel andalannya. Jika tidak ada kesalahan dalam pernyataan ini, artinya model Galaxy S25 dan S25+ akan hadir dengan SoC Dimensity 9400 di pasar global.

Penyebutan Dimensity untuk HP Samsung. [Gizmochina]Penyebutan Dimensity untuk HP Samsung. [Gizmochina]

Samsung selalu menggunakan SoC Exynos dan Snapdragon di ponsel andalannya. Namun, tampaknya hal itu akan berubah dengan seri Galaxy S25. Untuk pertama kalinya, Samsung akan menggunakan chip seri Dimensity 9000 di gawainya.

Samsung sebelumnya menggunakan SoC Dimensity 9300+ dalam seri Galaxy Tab S10 yang baru-baru ini diumumkan dan tidak menggunakan chip unggulan Snapdragon. Semua flagship Galaxy Tab S sebelumnya memiliki prosesor Qualcomm.

Ini merupakan indikasi bahwa merek tersebut juga akan menggunakan prosesor unggulan MediaTek di lini smartphone.

Meski begitu, belum ada yang bisa dipastikan tentang penggunaan chipset pada smartphone tersebut.

Baca Juga: HP Flagship Xiaomi di Masa Depan Akan Gunakan MediaTek Dimensity 9400, Chipset Spek Monster

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #samsung #galaxy #diprediksi #gunakan #mediatek #dimensity #9400

KOMENTAR