Penjualan Nintendo Switch 2 Ditargetkan Capai 10 Juta Unit Usai Perilisan
Nintendo Switch generasi pertama. [Shutterstock]
17:24
29 Januari 2024

Penjualan Nintendo Switch 2 Ditargetkan Capai 10 Juta Unit Usai Perilisan

Rumor mengenai perilisan Nintendo Switch 2 pada tahun ini semakin menguat. Seorang analis dari firma riset ternama membocorkan bahwa perusahaan menargetkan penjualan 10 juta unit Nintendo Switch 2.

Target tersebut kabarnya harus dicapai pada tahun fiskal pertama perusahaan. Informasi ini bersumber dari analis firma riset Omdia, Hiroshi Hayase.

Sang analis memperkirakan, Nintendo Switch 2 tak akan kekurangan pasokan chip seperti konsol PS5 atau Xbox Series X/S. "Data pengiriman tampilan menunjukkan Nintendo akan membuat lebih dari 10 juta konsol generasi berikutnya pada tahun fiskal awal. Berbeda dengan PS5 dan XSX/S yang menghadapi kekurangan chip saat diluncurkan, Nintendo akan lebih mudah ditemukan di toko-toko," kata Hayase melalui akun X miliknya pada Jumat (26/01/2024).

Laporan turut menyertakan bahwa Switch 2 kemungkinan besar debut tanpa menyertakan versi OLED pada 2024. Kabarnya, Nintendo Switch 2 versi OLED baru tersedia pada tahun depan.

Dikutip dari Gizmochina, terdapat rumor yang mengklaim bahwa dapur pacu Switch 2 bakal menggunakan chipset bersistem fabrikasi 5 nm atau 8 nm.

Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)Render Nintendo Switch 2 ( nintendo/metro.co.uk)

Laporan dari EuroGamer dan LaptopMag, Nintendo Switch 2 diharapkan membawa peningkatan layar dibanding generasi pertama. Sebagai pengingat, Nintendo Switch versi OLED membawa layar OLED 7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel.

Konsol gaming ini mengandalkan prosesor NVIDIA Custom Tegra dan memori internal 64 GB. Perusahaan menyediakan slot microSDHC atau microSDXC yang mendukung hingga 2 TB.

Kita berharap adanya peningkatan refresh rate dari 60 Hz ke 120 Hz. Rumor yang beredar mengklaim bahwa perusahaan menyediakan layar OLED 8 inci (kemungkinan beresolusi Full HD Plus) dengan Joy-Con lebih ergonomis. Beberapa analis dan konsultan, termasuk Serkan Toto memprediksi bahwa Nintendo Switch 2 bisa debut pada semester kedua tahun ini.

Bocoran terbaru mengklaim spesifikasi inti yang mencakup chipset Nvidia Tegra 239 dan RAM 8 GB. Ini masih sekadar bocoran sehingga kita perlu menunggu informasi resmi dari perusahaan terkait fitur Nintendo Switch 2.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #penjualan #nintendo #switch #ditargetkan #capai #juta #unit #usai #perilisan

KOMENTAR