4 Hero Marksman yang Mampu Counter Balmond di MLBB, Serangannya Efektif
Hero Balmond di Mobile Legends. (Moonton Games)
20:48
9 Januari 2024

4 Hero Marksman yang Mampu Counter Balmond di MLBB, Serangannya Efektif

Balmond merupakan salah satu Fighter OP di Season 31 Mobile Legends. Berikut terdapat sejumlah hero Marksman yang mampu counter Balmond secara efektif.

Sebagai informasi, Balmond memperoleh Buff signifikan pada Patch Note 1.8.44. Buff tersebut membuat popularitas dan Win Rate Balmond meroket tajam. Ia menjelma menjadi Fighter Jungler favorit di berbagai tier.

Usai dianggap terlalu OP, Moonton lantas memberikan Nerf kepada Balmond pada update susulan di Patch Note 1.8.47. Meski telah di-Nerf, Balmond masih masuk pada jajaran hero META Season 31. Skill dua dan ultimate yang anti CC sangat menguntungkan saat war.

Selain itu, item pendukung seperti War Axe dan Brute Force Breastplate juga di-Buff sehingga Balmond makin pedih. Balmond masuk ke dalam 5 besar hero paling banyak di-Ban di tier Legend ke bawah.

Namun, ia tak terlalu diwaspadai pada tier Mythic karena mudah di-counter. Daftar Marksman di bawah merupakan MM yang menjadi natural counter bagi Balmond. Berikut deretan hero Marksman yang mampu counter Balmond dengan mudah:

1. Karrie

Hero Karrie di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Karrie di Mobile Legends. (Moonton Games)

Karrie adalah natural counter nomor satu bagi Balmond. Ini karena hero tersebut merupakan tipe MM penghancur Tank serta semi-Tank seperti Balmond.

Selain Attack Speed, Karrie mempunyai skill pasif berupa Lightwheel Mark. Apabila stack penuh, Lightwheel memberikan True Damage setara 6 sampai 8 persen Max HP milik lawan.

Itulah mengapa hero berdarah tebal bisa mati dengan cepat di tangan Karrie. Meski mempunyai armor bertumpuk, True Damage milik Karrie masih dapat menembusnya. Jika sudah masuk late-game, Balmond dan hero Tank hanyalah seperti kerupuk bagi Karrie.

2. Lesley

Skin Basic Royal Musketeer untuk hero Lesley di Mobile Legends. (Moonton Games)Skin Basic Royal Musketeer untuk hero Lesley di Mobile Legends. (Moonton Games)

Balmond biasanya menyerang dengan memanfaatkan dash pada skill satu kemudian mengaktifkan putaran di skill dua. Fighter tersebut akan menyerbu menggunakan skill dua secara terus menerus serta "menggeprek" apabila darah musuh sekarat.

Teknik semacam itu tak berguna bagi Lesley. Perlu diketahui, Lesley merupakan hero hybrid Marksman/Assassin. Ini memungkinkan Lesley untuk bergerak cukup cepat. Hanya dengan bermodalkan skill satu, Lesley bisa mencicil darah Balmond hingga tewas.

3. Beatrix

Hero Beatrix di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Beatrix di Mobile Legends. (Moonton Games)

Beatrix merupakan Marksman yang cukup fleksibel karena bisa menyerang dalam jarak dekat dan jauh.

Berkat empat senjata yang berbeda, Beatrix cukup diuntungkan untuk menyerang Balmond. Ia bisa memberikan serangan kejutan menggunakan Burst Damage dalam jarak dekat.

Selain itu, Renner’s Apathy mampu menghasilkan Physical Damage tinggi untuk menghabisi Balmond dalam jarak jauh.

4. Wanwan

Hero Mobile Legends paling sulit dimainkan, Wanwan. [Gaming on phone]Hero Mobile Legends paling sulit dimainkan, Wanwan. [Gaming on phone]

Tipe serangan Balmond justru menguntungkan bagi Wanwan. Hanya dengan berbekal kelincahan, Wanwan mampu membuka semua Weakness dengan mudah.

Ultimate Crossbow of Tank dijamin bakal menumbangkan Balmond dalam sekejap. Apabila sudah mengantongi empat core item, Wanwan bakal menjadi mimpi buruk bagi Balmond.

Itulah tadi 4 hero Marksman yang mampu counter Balmond dengan mudah di Mobile Legends, tertarik menggunakan mereka?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #hero #marksman #yang #mampu #counter #balmond #mlbb #serangannya #efektif

KOMENTAR