Awas! 5 Produk Apple Ini Bakal Punah Bulan Ini
Logo Apple. [Armand Valendez/Pexel]
13:00
7 Oktober 2024

Awas! 5 Produk Apple Ini Bakal Punah Bulan Ini

Apple bersiap untuk acara besar lainnya pada bulan ini setelah memperkenalkan seri iPhone 16. Acara tersebut akan berfokus pada pembaruan lini produk iPad dan Mac.

Dengan kehadiran iPad dan Mac baru, maka Apple dilaporkan akan menghentikan produksi beberapa produk.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (7/10/2024), Apple diprediksi akan meluncurkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci baru yang dilengkapi prosesor M4, M4 Pro, dan M4 Max generasi berikutnya.

Dengan dirilisnya perangkat baru yang canggih ini, MacBook Pro terkini yang dilengkapi dengan chip M3 mungkin akan dihentikan produksinya. Namun, Apple belum mengonfirmasi hal ini.

Baca Juga: Apple Siap Meluncurkan iPhone SE Terbaru di Awal 2025, Boyong Teknologi Face ID

Mengenai Mac Mini, Apple memperbarui model ini pada awal 2023 dengan prosesor M2 dan M2 Pro. Namun, dengan acara mendatang, para pelaku industri memprediksi peluncuran model Mac Mini yang ditenagai oleh chip M4 dan M4 Pro. Jika benar, maka model Mac Mini M2 kemungkinan akan dihentikan produksinya.

Apple juga berencana untuk menyegarkan lini iMac dengan memperkenalkan model baru yang akan menampilkan prosesor M4 untuk menggantikan iMac yang saat ini ditenagai M3.

Perubahan ini sejalan dengan pola Apple untuk secara berkala memperbarui jajaran desktopnya guna memamerkan chip silikon internal terbaru.

Ilustrasi perangkat Apple (Shutterstock)Ilustrasi perangkat Apple (Shutterstock)

Selain Mac, jajaran iPad juga akan diperbarui. Apple dilaporkan tengah mempersiapkan peluncuran iPad mini baru yang ditenagai oleh chip A18. Perkembangan ini dapat menjadi akhir dari iPad mini 6 karena Apple akan menggantinya dengan versi terbaru.

Apple juga mengantisipasi peluncuran iPad 11, yang akan diperkenalkan pada acara tersebut. Jika Apple merilis model iPad 11, maka ini bisa menjadi sinyal penghentian produksi iPad 10 yang dirilis pada 2022.

Baca Juga: iPhone 16 Series Hadirkan Fitur Mirip Google Lens, Apple Akui Lebih Hemat Memori

Secara keseluruhan, berikut ini beberapa produk Apple yang akan dihentikan produksinya:

  • MacBook Pro dengan chip M3
  • M2 Mac Mini
  • M3 iMac
  • iPad mini 6
  • iPad 10

Meskipun perusahaan belum secara resmi mengonfirmasi perubahan ini, siklus produk Apple sering kali menghentikan produksi model lama saat meluncurkan model baru.

Editor: Muhammad Yunus

Tag:  #awas #produk #apple #bakal #punah #bulan

KOMENTAR