iPhone 16 Series Hadirkan Fitur Mirip Google Lens, Apple Akui Lebih Hemat Memori
iPhone 16 dan iPhone 16 Plus. [Apple]
12:24
4 Oktober 2024

iPhone 16 Series Hadirkan Fitur Mirip Google Lens, Apple Akui Lebih Hemat Memori

Belajar banyak dari Android, Apple menghadirkan fitur mirip Google Lens di iPhone 16 Series. Menuai berbagai reaksi, Apple memastikan jika fitur anyar tersebut tidak memakan banyak memori dan lebih hemat.

Layaknya Android, fitur mirip Google Lens di iPhone 16 Series ini memungkinkan pengguna untuk mengenali objek hanya dengan mengarahkan kamera ke arahnya. Fitur ini memanfaatkan Camera Control untuk membuatnya berfungsi dengan baik.

Kapasitas penyimpanan yang lebih kecil di produk Apple membuat banyak yang penasaran apakah fitur ini akan memakan lebih banyak memori atau tidak jika digunakan dalam jangka waktu yang cukup sering.

Hal ini karena untuk menggunakan fitur mirip Google Lens tersebut, pengguna perlu memotret objek sebelum kemudian diinspeksi oleh teknologi AI. Hal ini tentu memakan kapasitas memori yang lebih besar.

Baca Juga: Tecno Spark 30C 5G: Raja Baru HP Murah dengan Desain Mirip iPhone 16?

5 Keunggulan iPhone 16, Performanya Lebih Canggih! (apple.com)5 Keunggulana iPhone 16, Performanya Lebih Canggih! (apple.com)

Apalagi karena foto-foto objek yang diambil ini akan otomatis tersimpan di galeri HP. Mengenai kekhawatiran tersebut, Apple memastikan jika fitur mirip Google Lens yang bernama Visual Intelligence ini tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

Pasalnya, foto-foto tersebut tidak tersimpan di galeri maupun cloud Apple. Vendor HP tersebut mengaku akan ada sistem sendiri untuk menyimpan file-file tersebut. Setelah file ini dianalisis, sistem akan otomatis menghapusnya.

Tidak hanya untuk Visual Intelligence, fitur lainnya yang memanfaatkan Google maupun ChatGPT di perangkat iPhone juga tetap menjaga informasi pengguna termasuk alamat IP.

Apple memastikan jika pengguna iPhone 16 Series tidak perlu khawatir akan masalah-masalah yang mungkin dihadapi terkait fitur anyarnya yaitu Visual Intelligence dan beberapa fitur pendukung lainnya.

Baca Juga: Lebih Populer, Redmi Note 14 Pro Plus 'Kalahkan' iPhone 16 Pro Max

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #iphone #series #hadirkan #fitur #mirip #google #lens #apple #akui #lebih #hemat #memori

KOMENTAR