PSI Anggap Cara Kaesang dan Gibran Elegan, Netizen Auto Nyinyir: Tone Deaf!
Momen Kaesang dan Gibran mengenakan atasan berdesain khusus. (Kolase X dan Suara.com)
07:48
4 Oktober 2024

PSI Anggap Cara Kaesang dan Gibran Elegan, Netizen Auto Nyinyir: Tone Deaf!

Petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali memberikan pembelaan kepada Kaesang dan Gibran. Mereka menganggap bahwa putra Presiden RI Jokowi tersebut tergolong elegan dalam menanggapi kritikan publik.

Meski begitu, ratusan netizen yang menyerbu postingan justru memberikan nyinyiran terhadap pembelaan itu. "Kita pakai cara kita, mereka biar aja pakai cara mereka. Yang penting persatuan tetap dijaga," kata Dedek Prayudi (@Uki23) di X pada Kamis (03/10/2024).

Ketua DPP PSI itu turut membagikan ilustrasi saat Kaesang dan Gibran mengenakan baju serta rompi berdesain khusus. Sebagai pengingat, netizen pernah menggemakan nama 'Mulyono' saat tagar #KawalPutusanMK viral di media sosial.

Mulyono sendiri merupakan nama kecil Presiden Joko Widodo. Kabarnya, Jokowi sempat sakit-sakitan saat masih memiliki nama Mulyono. Pihak keluarga lantas mengubah nama Mulyono menjadi Jokowi.

Baca Juga: Beda dari Kiky Saputri, Komika Ate Tak Mau Dukung Gibran Cs Meski Tawaran Menggiurkan: Gue Bisa Dapat dari Kerja

Netizen biasanya menggemakan nama Mulyono dengan narasi negatif untuk Jokowi. "Diolok-olok soal nama 'Mulyono'. Kaesang balas dengan rompi Putra Mulyono," bunyi keterangan pada ilustrasi yang dibagikan.

Ilustrasi selanjutnya memperlihatkan Gibran dengan jaket bertuliskan 'Samsul 02'. Sebagai pengingat, Gibran Rakabuming Raka pernah salah ucap 'asam folat' menjadi 'asam sulfat' sehingga ramai digunjing publik.

Tak sedikit netizen yang memanggil Gibran dengan sebutan Samsul alias asam sulfat. Menurut PSI, cara Kaesang dan Gibran itu termasuk elegan.

"Sikap elegan mereka menjadi bukti kalau politik itu tak perlu baper. Keluarga Jokowi emang top," ungkap keterangan pada postingan. Sebelumnya, politisi PSI, Dedy Nur Palakka juga memuji Kaesang yang meniru cara berpolitik ala Jokowi.

"Jokowi memberi contoh bahwa dalam politik, baperan adalah penyakit yang harus dihindari. Ini diterjemahkan oleh anak-anaknya dengan cara yang beda, putra Mulyono bernama Kaesang malah dengan bangga menggunakan baju bertuliskan Putra Mulyono. Dari pada memilih jalur baperan, Kaesang malah secara sadar memilih jalur bangga menjadi anak Mulyono," kata Dedy selaku Ketua Biro Ideologi dan Kaderisasi DPW PSI Bali. Postingan dari petinggi PSI mendapat beragam komentar dari netizen.

Baca Juga: Berapa Harga Private Jet? Hadiah yang Katanya Bakal Dibagikan Kaesang kalau Ridwan Kamil Menang

Kaesang (X/sigitwid)Kaesang (X/sigitwid)

"Itu namanya Tone Deaf! Nggak mau dengar kritik, nggak mau dengar suara bawah. Kayak gitu kok mau jadi pemimpin," kata @r**erl.

"Penjilat sedang bekerja," balas @D*r**_.

"Tinggal nunggu Gibran pakai baju Fufufafa. Kan udah diolok-olok Fufufafa," nyinyir @ri**a**a757.

"Cebokin terus bre sampai dapat jabatan," komentar @ka**m**dja.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #anggap #cara #kaesang #gibran #elegan #netizen #auto #nyinyir #tone #deaf

KOMENTAR