Avand SC Series, Motor Listrik Terbaru Besutan UNTD Dibanderol Rp10 Juta-an
Motor listrik Avand SC 121 dan SC 122 resmi diluncurkan harga sepuluh jutaan. (Dony)
22:48
28 September 2024

Avand SC Series, Motor Listrik Terbaru Besutan UNTD Dibanderol Rp10 Juta-an

- Dua model motor listrik terbaru besutan PT Terang Dunia Internusa Tbk (kode saham UNTD) yaitu Avand SC 121 dan SC 122 resmi meluncur.

Produsen motor listrik lokal pemilik merek United E-Motor dan merek terbaru Avand E-Motor tersebut semakin memperkuat eksistensinya di industri otomotif EV dalam negeri.

Kedua tipe motor listrik tersebut menjadi pilihan teranyar bagi masyarakat urban yang memilih kendaraan ramah lingkungan.

Direktur UNTD, Andrew Mulyadi mengatakan bahwa kehadiran seri Avand SC merupakan angin segar bagi penikmat motor listrik lokal.

“Kedua model ini sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan motor listrik berkualitas dengan harga yang ekonomis namun memiliki spesifikasi yang unggul dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Sabtu (28/9).

Spesifikasi, Fitur seri Avand SC

Seri Avand SC menjadi duo motor listrik urban terbaru yang dilengkapi dengan beragam fitur unggulan. Desain yang ergonomis dari Avand SC 121 & SC 122 sangat cocok dengan postur tubuh masyarakat Indonesia.

Dengan sizing yang compact menjadikan kedua motor listrik tersebut lebih mudah bermanuver di jalanan perkotaan. Lower deck yang sangat luas dan bagasi jok motor berkapasitas besar mampu menampung barang bawaan yang lebih banyak.

Dari sisi mesin, seri Avand SC dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Hub Drive 1200 Watt yang disematkan mampu menghasilkan 2300 Watt Top Power dengan kecepatan maksimum hingga 60 km / jam.

Baterai Sealed Lead Acid (SLA) yang berkekuatan 72V 20Ah yang ada mampu memberi jarak tempuh hingga 60 km dan tenaga yang besar dibuktikan dengan kekuatan daya tanjak yang mumpuni.

Jeroan yang ada pada seri Avand SC ini menjadikannya sebagai motor dengan dimensi kecil yang memiliki performa ideal.

Kedua model tersebut hadir dengan beragam fitur yang diklaim inovatif. Fitur Anti Rollback yang merupakan sistem pengereman untuk menjaga agar motor tidak mundur saat berhenti di jalan menanjak.

Fitur tersebut merupakan fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh merek motor listrik lainnya. Cruise Control yang memampukan motor melaju dengan konstan pada kecepatan tertentu tanpa perlu mengendalikan throttle grip.

Reverse Mode yang berguna untuk memudahkan pengendara memundurkan kendaraannya saat parkir. Untuk keamanan lebih, seri Avand SC dilengkapi dengan teknologi Power Cut Off yang akan menonaktifkan mesin lewat 3 kondisi, yaitu saat pengereman penuh, kickstand atau standar samping diturunkan dan saat motor dalam pengisian daya.

Pada sistem penerangan, Avand SC 121 & SC 122 dengan lampu LED depan dan belakang, serta Projector Headlamp yang terdapat di lampu depan yang memberi penerangan ekstra dan lebih fokus sehingga berkendara di malam hari lebih aman dan nyaman.

Selain itu, fitur-fitur lainnya seperti Digital Display Panel dan Keyless Remote hadir melengkapi teknologi inovatif yang ditawarkan oleh seri Avand SC.

Secara teknis, spesifikasi kedua motor listrik tersebut tidak jauh berbeda. Perbedaan mendasar terdapat pada tampilan luar dari keduanya.

Avand SC 121 memiliki tampilan bodi depan dengan lampu depan atau headlamp berbentuk kotak, sedangkan untuk Avand SC 122 hadir dengan headlamp berbentuk bulat.

Untuk harga, UNTD memberikan harga spesial selama periode launching perdana. Avand SC 121 dibanderol dengan harga off the road Jakarta sebesar Rp 10,4 juta.

Sedangkan Avand SC 122 dengan harga off the road Jakarta sebesar Rp 10,9 juta. Kedua Avand SC Series sebagai motor listrik dengan harga yang sangat terjangkau.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #avand #series #motor #listrik #terbaru #besutan #untd #dibanderol #rp10 #juta

KOMENTAR