Samsung OLED TV Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp24 Jutaan dan Kaya Teknologi AI
Samsung OLED TV terbaru resmi diluncurkan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Samsung Indonesia]
20:24
25 September 2024

Samsung OLED TV Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Rp24 Jutaan dan Kaya Teknologi AI

Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan OLED TV yang diperkaya dengan berbagai teknologi AI.

Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, tahun ini, Samsung OLED TV menghadirkan integrasi AI dan berbagai upgrade fitur unggulan, termasuk teknologi OLED Glare Free. 

"Dengan teknologi ini kamu bisa menikmati gambar tanpa gangguan pantulan, jadi lebih puas saat nonton," ujarnya di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Dia menambahkan, ada juga fitur Adaptive Sound Pro dan Active Voice Amplifier Pro yang menggunakan AI, sehingga kamu bisa mendengar setiap kata dan dialog dengan lebih jelas. 

Baca Juga: Horor! Galaxy Buds FE Meledak di Telinga, Korban Kehilangan Pendengaran Permanen

"Semua fitur ini akan membawa pengalaman hiburan, hobi, dan gaya hidup kamu ke level yang lebih tinggi di TV yang lebih aman dengan perlindungan Knox Matrix," ungkap Ubay Bayanudin.

Samsung OLED TV seri S95D tahun ini hadir dengan teknologi inovatif baru OLED Glare Free. 

Samsung OLED TV  terbaru resmi diluncurkan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Dythia Novianty]Samsung OLED TV terbaru resmi diluncurkan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Dythia Novianty]

Sesuai namanya, teknologi ini mengurangi pantulan dari berbagai sumber cahaya di luar TV, seperti dari cahaya matahari maupun lampu ruangan. 

Selain itu, tampilan konten di layar yang bebas pantulan juga akan mengurangi ketegangan mata akibat menonton di lingkungan yang terang. 

Kamu bisa menikmati sesi menonton yang lama dengan lebih nyaman, serta melihat objek lebih jelas saat bermain game.

Baca Juga: Survei Ungkap HP Lipat Pilihan Generasi Milenial, Ada Samsung dan Oppo

Di sisi lain, TV ini juga dibenamkan teknologi OLED HDR Pro yang akan menghasilkan tingkat kecerahan lebih tinggi dan kontras yang lebih signifikan serta sudah bersertifikasi Pantone yang memberi akurasi warna yang tepat. 

Selain itu, ada teknologi Active Voice Amplifier berbasis AI.

Fitur ini akan mengisolasi dan menyaring dialog dengan suara latar belakang untuk membantu penyesuaian tingkat volume pada dialog sehingga kamu tetap bisa mendengarkan konten di TV dengan jelas. 

Dan begitu suara gangguan telah selesai, volume TV akan otomatis menurun kembali, sehingga lebih nyaman untuk pendengaran dan mencegah distorsi audio.

Samsung OLED TV dilengkapi dengan Workout Tracker yang bisa memberikan penggunanya berbagai macam jenis exercise ditemani virtual coach lengkap dengan data latihan yang dapat dilihat secara langsung dalam satu layar. 

Kamu bisa memantau progress latihan seperti durasi, kalori yang terbakar, dan detak jantung secara langsung berdasarkan perangkat latihan yang terkoneksi sambil menonton konten TV dalam satu layar selama sesi latihan. 

Samsung OLED TV memiliki opsi layar 55 inci, 65 inci, dan 77 inci, membuat kamu puas memantau progress olahraga di layar yang luas.

Samsung OLED TV  terbaru resmi diluncurkan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Dythia Novianty]Samsung OLED TV terbaru resmi diluncurkan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Dythia Novianty]

Selain itu, OLED TV juga bisa menampilkan multi-view buat kamu yang ingin berolahraga namun tetap ingin memantau gerakan exercise yang dipilih. 

Layar kiri akan menampilkan layar exercise dan layar kanan menampilkan gerakan, caranya sangat mudah hanya dengan menyambungkan kamera ataupun Galaxy smartphone ke TV. 

Samsung OLED TV S95D tersedia dalam ukuran 55 inci dengan harga Rp29.999.000 dan ukuran 65 inci dengan harga Rp49.999.000. 

Sementara Samsung OLED TV S90D tersedia dalam ukuran 55 inci dengan harga Rp24.999.000, ukuran 65 inci dengan harga Rp38.999.000, dan ukuran 77 inci dengan harga Rp73.999.000.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #samsung #oled #resmi #diluncurkan #harga #mulai #rp24 #jutaan #kaya #teknologi

KOMENTAR