Huawei Mate XT Bakal Meluncur di Pasar Global, Harga Makin Mahal?
Huawei Mate XT. (Huawei)
14:00
21 September 2024

Huawei Mate XT Bakal Meluncur di Pasar Global, Harga Makin Mahal?

Huawei Mate XT mendobrak pasar dengan desain futuristik pada segmen flagship. HP lipat tiga milik Huawei tersebut diyakini bakal meluncur ke pasar global tahun depan.

Harga smartphone Tri Fold ini diprediksi makin mahal. Sebagai informasi, Huawei Mate XT debut pertama kali di China pada 10 September 2024.

Berdasarkan data penjualan Vmall, pemesanan HP lipat tiga Huawei diklaim menembus lebih dari 4 juta unit. Itu termasuk angka yang sangat besar untuk sebuah gadget dengan model terbaru.

Huawei Mate XT varian memori terendah (16GB/256GB) meluncur dengan harga 19.999 yuan atau Rp 43 juta di China. Mengutip Android Authority, Huawei Mate XT diharapkan tersedia ke pasar global pada kuartal pertama 2025.

Baca Juga: Tecno Phantom V Fold 2 Resmi Debut, Bawa Layar AMOLED 2K dan Chip Flagship

Apabila melihat tradisi sebelumnya, smartphone yang meluncur di pasar Eropa atau internasional biasanya mempunyai harga lebih mahal.

Huawei Mate XT. (Huawei)Huawei Mate XT. (Huawei)

Android Authority memprediksi bahwa harga Huawei Mate XT dapat menembus 3.000 dolar AS atau Rp 45 juta di pasar global. Harga untuk model tertinggi (16GB/1TB) kemungkinan besar dapat mencapai Rp 55 juta hingga Rp 60 juta.

Itu dua kali lebih besar dibanding harga Samsung Galaxy Z Fold6. Meskipun diluncurkan dengan HarmonyOS di Tiongkok, ponsel ini mungkin akan hadir dengan EMUI tanpa Google.

Itu mungkin dipandang sebagai kekurangan untuk sebagian orang. Namun, fakta bahwa Huawei Mate XT merupakan HP lipat tiga pertama di dunia dapat menjadi nilai jual lebih pada perangkat.

Huawei Mate XT. (Huawei)Huawei Mate XT. (Huawei)

Terkait jeroan, smartphone mengandalkan chipset Kirin 9010 (7 nm) dengan RAM 16 GB. Apabila tiga layar terbuka penuh, perangkat mempunyai layar gabungan 10,2 inci beresolusi 3K.

Baca Juga: Pemesanan Tembus 4 Juta Unit, Begini Video Hands-On Huawei Mate XT

Saat ditutup, ponsel ini merupakan ponsel 6,4 inci beresolusi Full HD Plus. Dalam posisi terbuka setengah, Anda bakal mendapatkan layar 7,9 inci 2K yang lebih besar.

Jangan lupa ikuti akun Instagram @suaratekno untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia teknologi!

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #huawei #mate #bakal #meluncur #pasar #global #harga #makin #mahal

KOMENTAR