realme Luncurkan Smartphone realme 13 Pro Series 5G di Indonesia, Cek Spesifikasinya di Sini
Peluncuran smartphone baru realme 13 Pro Series 5G di Indonesia, Kamis (19/9). (RianAlfianto/JawaPos.com)
19:16
19 September 2024

realme Luncurkan Smartphone realme 13 Pro Series 5G di Indonesia, Cek Spesifikasinya di Sini

– realme meluncurkan line-up smartphone 13 Pro Series 5G di Indonesia. Yang dibawa adalah realme 13 Pro Series 5G. Meliputi realme 13 Pro+ 5G dan realme 13 Pro 5G, yang diklaim mengusung pengalaman fotografi terbaik di segmennya pada rentang harga Rp 5–6 jutaan.

Krisva Angnieszca, Public Relations Lead realme Indonesia mengatakan, tingginya minat generasi muda dalam bidang fotografi saat ini, mendorong realme untuk menyediakan smartphone yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi harian hingga pada skenario profesional

"Pada realme 13 Pro Series 5G, kami menyematkan rangkaian teknologi terdepan dan melengkapinya dengan kemampuan realme Next AI. Untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang sesuai dengan yang mereka harapkan," jelasnya di Jakarta, Kamis (19/9).

Menjadi seri tertinggi dari realme 13 Pro Series 5G, realme 13 Pro+ 5G menghadirkan pengalaman fotografi layaknya profesional. Dengan menjadi yang pertama di industri, memadukan Dual Sony Sensors dan dukungan teknologi telefoto periskop pertama di segmennya. 

Pada kamera utama, realme 13 Pro+ 5G mengusung sensor Sony LYT-701 beresolusi 50 MP yang kali pertama digunakan pada industri smartphone. Sensor ini mengusung ukuran besar 1/1.56”. Yang mampu mereproduksi cahaya dan bayangan yang seimbang dan menghadirkan kinerja yang luar biasa, khususnya dalam hal fotografi minim cahaya. 

Kamera utama pada smartphone ini juga dipadukan dengan kamera telefoto periskop dengan sensor Sony LYT-600 beresolusi 50 MP. 

Kedua kamera pada realme 13 Pro+ 5G ini juga telah didukung dengan kehadiran Optical Image Stabilization (OIS), yang mampu memberikan kestabilan yang lebih baik untuk hasil foto yang lebih detail dan cepat dalam hal pemrosesan gambar. 

realme 13 Pro+ 5G dan realme 13 Pro 5G dilengkapi dengan realme HYPERIMAGE+ Camera System dan AI HyperRAW Algorithm dari realme. Menghadirkan kemampuan AI pada pemrosesan gambar dalam domain RAW, yang secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis, untuk menangkap cahaya dan bayangan yang otentik dengan hasil yang sesuai dengan aslinya.

Melengkapi keunggulan pada smartphone ini, realme 13 Pro+ 5G turut mengusung kualitas layar terdepan dengan 120Hz Curved Vision Display untuk sajian visual harian yang lancar. Ditambah dengan layar Pro-XDR yang mampu menghadirkan kontras dan detail yang baik.

realme 13 Pro+ 5G turut hadir dengan performa mumpuni, berkat dukungan chipset Snapdragon 7s Gen 2 5G serta RAM Dinamis hingga 12GB+12GB dan memori penyimpanan hingga 512GB.

realme 13 Pro+ 5G juga menghadirkan rangkaian fitur kelas flagship. Seperti Tactile Engine, Hi-Res Dual Stereo Speaker, NFC, IP65 Dust & Water Resistant, dan In-display Fingerprint Scanner.

Sementara, realme 13 Pro 5G yang lebih terjangkau juga menghadirkan keunggulan fotografi Ultra Clear berbasis realme Next AI berkat dukungan HYPERIMAGE+.

Dengan mengusung sensor Sony LYT-600 pada kamera utama, serta dukungan AI pada pemrosesan gambar dan opsi pengeditan pasca proses pemotretan. 

Sony LYT-600 pada kamera utama realme 13 Pro 5G hadir dengan sensor besar berukuran 1/1.95” yang andal untuk berbagai skenario fotografi harian, bahkan pada kondisi minim cahaya.

Konfigurasi ini diperkuat dengan panjang fokus 26mm dan bukaan f/1.88, serta dukungan OIS dan 2x in-sensor zoom. 

Pengalaman fotografi pada realme 13 Pro 5G juga disempurnakan dengan kehadiran rangkaian fitur berbasis realme Next AI, sama seperti yang terdapat pada realme 13 Pro+ 5G. 

Di sisi performa, realme 13 Pro 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2. Membuat smartphone ini dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai skenario penggunaan harian, mulai dari multitasking hingga gaming dengan lancar. 

Sama seperti varian tertingginya, desain pada realme 13 Pro 5G juga mengambil inspirasi atas karya legendaris Claude Monet berjudul “Water Lilies” yang tercermin dengan nuansa ungu ikonik.

Varian Monet Purple mereproduksi efek cahaya dan bayangan yang mengalir dengan tepat, sebagaimana ditemukan dalam karya Monet. 

Kemudian, sama seperti seri Plus, realme 13 Pro 5G mengusung teknologi layar 120Hz Curved Vision Display. Dengan dukungan Rainwater Smart Touch untuk keakuratan input sentuhan saat terkena basah.

Adanya baterai besar 5200 mAh membuat baterai di smartphone ini mendukung masa penggunaan panjang ditambah pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge.

realme 13 Pro 5G juga didukung dengan fitur Tactile Engine, Hi-Res Dual Stereo Speakers, NFC, IP65 Dust & Water Resistant, dan In-display Fingerprint Scanner untuk kenyamanan dalam hal keamanan smartphone.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #realme #luncurkan #smartphone #realme #series #indonesia #spesifikasinya #sini

KOMENTAR