Bukan Cuma GetContact, Ini Aplikasi Lain untuk Cek Nomor HP
Aplikasi Cek Nomor Hp (freepik)
15:24
17 September 2024

Bukan Cuma GetContact, Ini Aplikasi Lain untuk Cek Nomor HP

Akun Fufufafa remai diperbincangkan netizen sebagai akun milik Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden 2024-2027 terpilih Indonesia. Untuk membuktikan bahwa akun tersebut milik gibran, netizen cari nomor Gibran di getcontact. Aplikasi cek nomor Hp tersebut memang menjadi andalan netizen untuk menemukan informasi nomor hape tertentu. Lantas apakah hanya aplikasi tersebut yang dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi cek nomor Hp? Dapatkan info lainnya di sini.

Pemilik akun atas nama Anonymous Indonesia mengklaim menemukan data pribadi pemilik akun kaskus Fufufafa. Anonymous Indonesia menyebut sebuah link, jika link tersebut diklik, kita akan diarahkan ke informasi pribadi milik Gibran Rakabuming Raka. Tak hanya nama, tetapi informasi tanggal lahir, nomor telepon, dan email milik Gibran tertera dalam data pribadi tersebut.

Setelah nama dan nomor HP pribadi yang disebut milik Gibran tersebut tersebar, untuk membuktikannya netizen mencari kebenaran dari informasi tersebut melalui aplikasi Getcontact.

Aplikasi getcontact selama ini adalah aplikasi favorit pengguna ponsel untuk menemukan pemilik nomor. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur tambahan yang membantu mempermudah komunikasi sehari-hari, tidak hanya untuk mengecek pemilik nomor tetapi juga untuk aktifkan fitur blokir spam, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Admin PAN Tanggapi Kontroversi Akun Kaskus Fufufafa Diduga Milik Gibran: Indonesia Tetap Baik-baik Aja

APlikasi Getcontact sendiri bisa didapatkan secara gratis melalui playstore. Pengguna bisa menikmati layanan berupa fitur keamanan, identifikasi nama dan nomor pelepon secara otomatis, verifikasi nomor telepon, perivadi dan keamanan data dapat disesuaikan oleh pengguna.

Di Indonesia, selain aplikasi getcontact, ada aplikasi lain yang bisa digunakan untuk cek atau identifikasi nama dan nomor telepon. Di bawah ini daftar aplikasi cek nomor Hp selain getcontact.

Aplikasi Cek Nomor HP Selain Getcontact

Berikut daftar aplikasi cek nomor Hp untuk mengetahui siapa pemiliknya. Ada lebih dari dua aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi pemilik nomor Hp bahkan juga lokasi saat ia menggunakan nomornya untuk menelpon. Cek informasi aplikasi cek nomor Hp dibawah ini. Silahkan gunakan saat kamu membutuhkannya.

1. Caller ID and Block Tellows

Baca Juga: Pelecehan oleh Akun Fufufafa: 7 Artis Perempuan Diserang dengan Komentar soal Bagian Sensitif

Aplikasi caller Id and Block Tellows adalah aplikasi yang berguna untuk melacak dan mencari tahu siapa penelepon ke nomor kita. Kita juga bisa mencari dan melihat informasi lain dari si penelepon seperti nama, alamat, dan lokasi penelepon saat kita menerima panggilan masuk.

2. Truecaller

Truecaller merupakan aplikasi cek nomor Hp yang bisa digunakan selain Getcontact untuk cek nomor handphone yang masuk ke ponsel kita. Nantinya kita bisa mencari tahu ID atau nomor telepon si pemilik. Kita juga bisa melihat lokasi penelepon dengan menggunakan fitur Google Maps, sosial media, dan fitur pencarian web yang tersedia di dalam aplikasi ini.

3. Showcaller

Aplikasi showcaller merupakan aplikasi cek nomor yang bisa mengetahui informasi detail si penelepon tak dikenal. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu menyalin nomor telepon yang masuk ke handphone kita ke dalam fitur tracking atau pelacakan untuk mengidentifikasi keberadaan penelepon.

4. True Contact

Selain aplikasi Getcontact, aplikasi cek nomor Hp yang bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu pemilik nomor misterius yang masuk ke Hp kita adalah True Contact. Aplikasi ini akan menampilkan informasi berupa alamat, nama, foto, dan lain sebagainya secara spesifik. Aplikasi ini mampu mengumpulkan informasi nomor hape yang diambil berdasarkan informasi jejaring sosial media seperti Facebook, Linkedin, Twitter, Google Plus, dan berbagi sumber valid lainnya.

5. Mobile Number Locator

Aplikasi Mobile Number Locator juga merupakan aplikasi get contact yang dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan informasi pemilik nomor tertentu. Perangkat mobile ini bisa digunakan untuk mengetahui lokasi nomor telepon mobile yang dipanggil atau yang diterima.

6. Telguarder

Aplikasi cek nomor Hp sama dengan getcontact, berfungsi untuk melacak nomor hp. Hasil identifikasi diklaim akurat, dan kita juga bisa melakukan pemblokiran atau melaporkannya sebagai nomor penipu dan lain sebagaiya.

7. Eyecon

Aplikasi cek nomor Hp berikutnya yang bisa digunakan untuk identifikasi nama dan lokasi penelpon adalah eyecon. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur hebat seperti visual caller ID untuk mengidentifikasi pemilik nomor hape menggunakan foto, meskipun mereka tidak ada dalam daftar kontak tersimpan di handphone kamu. Kamu juga bisa melakukan block pada nomor telepon yang dianggap spam. Aktifkan fitur untuk identifikasi penelepon spam dan scammer di aplikasi ini, maka kamu akan aman dari gangguan orang-orang yang merugikan.

Demikian itu informasi aplikasi cek nomor Hp selain GetContact. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #bukan #cuma #getcontact #aplikasi #lain #untuk #nomor

KOMENTAR