Unggahan Kaesang Pada 2011 Bisa Jadi Bukti Akun Fufufafa Milik Gibran Rakabuming
Kolase Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. [Instagram]
12:16
11 September 2024

Unggahan Kaesang Pada 2011 Bisa Jadi Bukti Akun Fufufafa Milik Gibran Rakabuming

Akun Kaskus dengan nama pengguna Fufufafa yang diduga milik Gibran Rakabuming hingga kini masih menjadi salah satu topik perbincangan hangat di media sosial X. Sejak Selasa (10/9/2024), kata kunci Fufufafa terus menduduki Trending Topic X Indonesia hingga saat ini.

Sejumlah warganet menyoroti mulai munculnya akun yang bertentangan dan membela bahwa akun Fufufafa bukanlah milik Gibran Rakabuming dengan dalih dikelola oleh admin yang berbeda-beda.

Tak hanya itu, pengguna X lainnya pun menyebut jika akun Kaskus tersebut menggunakan sistem Wayback Machine. Munculnya akun-akun serupa membuat sebagian besar netizen X menduga jika akun tersebut adalah buzzer.

Namun, salah satu warganet membagikan bukti penting yang dinilai sulit untuk dibantah. Diunggah oleh akun X @JhonSitorus_18, pemilik akun tersebut mengatakan bahwa terdapat satu unggahan Fufufafa sejak 2011 yang membuatnya merujuk pada kakak Kaesang Pangarep tersebut.

Baca Juga: Postingan Fufufafa Disebut Pakai Wayback Machine, Benar Bukan Milik Gibran Rakabuming?

Cuitan Kaesang dan unggahan fufufafa. [X/JhonSitorus_18]Cuitan Kaesang dan unggahan fufufafa. [X/JhonSitorus_18]

"Mulai muncul narasi cebokers bahwa fufufafa direkayasa lewat Wayback Machine. Tapi mereka lupa, postingan Kaesang di Twitter tanggal 1 Oktober 2011 adalah bukti petunjuk awal tentang fufufafa. Makin bersuara main blunder," cuit pemilik akun tersebut.

Dalam gambar tangkapan layar yang diunggah menunjukkan akun Fufufafa menulis ID Raka Gnarly dengan username Twitter @rkgbrn. Unggahan tersebut ditulis akun Fufufafa pada 26 Juli 2013.

Namun pada 2011, Kaesang Pangarep mencuitkan ucapan selamat ulang tahun untuk ibu dan kakaknya.

"Selamat ultah ibuk dan mas @rkgbrn," tulis Kaesang Pangarep pada 1 Oktober 2011.

Nama pengguna @rkgbrn yang disebut oleh Kaesang Pangarep serupa dengan ID yang ditulis oleh akun Fufufafa.

Baca Juga: Tak Bisa Naik Angkutan Umum Jadi Alasan Erina Gudono Pakai Jet Pribadi, Warganet Ngamuk

Tak hanya itu, pemilik akun yang sama juga membagikan bukti lain ketika ada orang lain yang menyebut username @rkgbrn pada 2013.

Cuitan warganet perihal akun Twitter Gibran. [X/JhonSitorus_18]Cuitan warganet perihal akun Twitter Gibran. [X/JhonSitorus_18]

"Petunjuk bukti baru lagi nih fufufafa adalah milik Gibran. Akun rkgbrn sudah ada dari tahun 2013, dimention oleh UmbiAbabil. Sepertinya mas Umbi kenal Gibran, atau setidaknya tahu jika akun rkgbrn adalah milik Gibran, makanya diminta ketemuan dengan Jokowi, saat itu masih Gubernur DKI Jakarta. Btw postingan yang direply mas Umbi sudah tidak tersedia lagi, karena akun asli rkgbrn sudah dihapus," tambahnya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 5.000 kali oleh sesama pengguna X tersebut pun menuai beragam komentar.

"Jelas banget lah itu akun siapa, jelas banget! Emang publik mau dibodohin terus? Udah jelas itu siapa yang ngetag juga woi," komentar @linto**_****

"Lucunya lagi, fufufafa ini berkaitan langsung sama akun Twitter usahanya dia, Chilli Pari. Yang mana kalau dia sanggah malah nunjukin kalau dia aja nggak bisa ngurus akun bisnisnya sampe bisa 'disabotase' orang lain. Sok-sokan ngurus negara, ngurus akun Twitter sendiri aja nggak bisa," tambah @aruj***

"Bukti senyata itu kok masih menyangkal sih dan pendukungnya masih tutup mata," timpal @etis**_

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #unggahan #kaesang #pada #2011 #bisa #jadi #bukti #akun #fufufafa #milik #gibran #rakabuming

KOMENTAR