Tingkatkan Minat Literasi Siswa Sekolah Dasar Sharp Kembali Gelar Sharp Mobile Learning Station
Sharp kembali meluncurkan kegiatan Sharp Mobile Learning Station (SMLS). [Sharp Indonesia]
09:40
11 September 2024

Tingkatkan Minat Literasi Siswa Sekolah Dasar Sharp Kembali Gelar Sharp Mobile Learning Station

Sharp kembali meluncurkan kegiatan Sharp Mobile Learning Station (SMLS), menargetkan siswa sekolah dasar di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan minat literasi pada anak-anak Indonesia dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sejak dini.

Dalam kegiatan ini, armada servis milik Sharp Indonesia dialihfungsikan menjadi perpustakaan keliling, yang menyediakan bermacam buku bacaan yang mendidik dan tayangan film dokumenter mengenai lingkungan.

Tidak hanya itu, siswa sekolah pun akan mendapatkan paparan pengetahuan tentang pelestarian lingkungan melalui berbagai kegiatan, termasuk menonton video edukatif, trivia quiz, story-telling, lomba mewarnai, serta aksi bersih sekolah.

“Kami menyasar siswa sekolah dasar karena kami percaya bahwa pembelajaran mengenai pentingnya pelestarian lingkungan sejak dini adalah kunci untuk membentuk karakter seseorang yang peduli lingkungan di masa depan" ujar Pandu Setio, PR & Brand Communication Head Department di PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca Juga: Sharp Ramaikan IIPE 2024, Tawarkan Solusi Udara Bersih Bagi Pecinta Hewan

Program SMLS kembali hadir setelah hiatus selama masa pandemi.

SMLS menawarkan pendekatan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kali ini, Sharp Indonesia menggandeng komunitas lingkungan binaannya, yaitu Sharp Greenerator untuk memberikan pemaparan materi dengan metode pembelajaran yang menyenangkan kepada siswa/i SDN Sindangsari, Bogor Utara.

Sharp kembali meluncurkan kegiatan Sharp Mobile Learning Station (SMLS). [Sharp Indonesia]Sharp kembali meluncurkan kegiatan Sharp Mobile Learning Station (SMLS). [Sharp Indonesia]

Kegiatan ini merupakan salah satu tujuan dari program kerja Sharp Greenerator untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup bagi kelangsungsan keanekaragaman hayati dan kesejahteraan masyarakat.

Prima Yuliani, Presiden Sharp Greenerator, sangat antusias dapat terlibat kegiatan ini. 

"Melalui kegiatan ini, kami dapat membagikan ilmu pengetahuan yang kami miliki dan berkontribusi dalam program pemerintah untuk mencerdaskan anak – anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa," katanya dalam keterangan resminya, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: Sharp Hadirkan Mesin Penukar Botol Plastik, Kumpulkan Poin dan Dapatkan Hadiah Oke

Tanggapan positif pun dilontarkan oleh Kepala Sekolah SDN Sindangsari Bogor, H. Sunaryo, S.Pd., M.Si.

"Informasi yang disampaikan sangat bagus sekali, dapat menambah wawasan anak didik kami, semoga anak-anak kami dapat menyerap dan menjalankan pesan postif yang dibagikan oleh Sharp Indonesia," pungkasnya.

Editor: Dythia Novianty

Tag:  #tingkatkan #minat #literasi #siswa #sekolah #dasar #sharp #kembali #gelar #sharp #mobile #learning #station

KOMENTAR