Brand Kecantikan Akhiri Kerja Sama dengan Kiky Saputri, Imbas Kena Boikot?
Potret Kiky Saputri. (Instagram)
21:24
26 Agustus 2024

Brand Kecantikan Akhiri Kerja Sama dengan Kiky Saputri, Imbas Kena Boikot?

Raffi Ahmad dan Kiky Saputri menjadi artis yang paling banyak disorot saat tagar #KawalPutusanMK viral. Beberapa fanspage bahkan menggemakan gerakan boikot untuk artis tertentu.

Entah berhubungan atau tidak, namun brand kecantikan lokal diketahui menghentikan kerja sama dengan Kiky Saputri. Padahal nama brand tersebut cukup lama berada di bio Instagram milik sang artis.

Sebagai informasi, beberaga tagar utama seperti #KawalPutusanMK #TolakPilkadaAkal2an, dan #TolakPolitikDinasti viral mulai Kamis (23/08/2024) lalu di X.

Sejumlah akun seperti @jogja_menyapa, @tanyakanrl, @jmhyukie, dan @starfess ramai menggaungkan gerakan boikot Raffi Ahmad. Selain Raffi Ahmad, sejumlah akun juga menggemakan gerakan boikot Kiky Saputri.

Baca Juga: Kehilangan 200 Ribu Follower dan Viewer, Gerakan Boikot Raffi Ahmad Berhasil?

Mereka melabeli Raffi Ahmad, Kiky Saputri dan beberapa influencer lain sebagai 'Artis Tone Deaf'. Gerakan boikot influencer bahkan merembet ke aksi boikot produk yang di-endorse oleh artis bersangkutan.

Perubahan pada Bio Instagram Kiky Saputri. (Instagram)Perubahan pada Bio Instagram Kiky Saputri. (Instagram)

Utas mengenai ancaman aksi pemboikotan produk dibagikan oleh akun @Not_eaJPark. Beberapa cuitannya langsung viral setelah dibaca lebih dari 3 juta dan memperoleh 31 ribu Repost. Perlu diketahui, Kiky Saputri sempat dipilih sebagai Brand Ambassador Somethinc.

Itu adalah merek kecantikan lokal yang menawarkan berbagai produk skincare, makeup, dan peralatan kecantikan. Kiky Saputri rajin menyematkan akun brand tersebut di bio Instagram pada semester pertama 2024.

Produk Somethic bahkan menjadi souvenir di acara pernikahan Kiky Saputri. Berikut brand yang terancam diboikot sebagai dampak aksi boikot Kiky Saputri dari akun @Not_eaJPark:

  • Rejoice
  • Somethinc
  • Lapor, Pak! TRANS7
  • Nippon Paint
  • Howel and Co
  • Derma Pro
  • Air minum Cleo

Setelah viral dan dihubungi oleh netizen X, akun resmi Somethic mengonfirmasi bahwa kerja sama dengan Kiky Saputri sudah berakhir.

Baca Juga: Berapa Bayaran Buzzer yang Coba Jegal #KawalPutusanMK? Nominalnya Diduga Fantastis

"Minthic bantu informasikan ya, Kiky Saputri memang pernah menjadi muse kami, namun kerja samanya sudah selesai. Semoga menjawab," bunyi pernyataan dari akun @somethincofficial.

Tulisan 'Bucinnya @somethincofficial' di bio Instagram Kiky Saputri juga langsung menghilang. Belum diketahui apakah itu ada hubungan dengan aksi pemboikotan atau memang karena kontrak murni selesai. Perubahan informasi di bio Instagram Kiky Saputri mendapat beragam komentar dari netizen.

"Untung Somethinc gercep (emoticon menangis) padahal gue udah ikhlas kalau mau boikot dia. Thanks Somethic," tulis @act**ss**un*wan.

"Alhamdulillah. Soalnya aku pakai hampir semua rangkaian skincare-nya," cuit @pr**es*awa.

"Lanjutkan. Kalau brand-brand tsb masih ingin ada pelanggan ya segera ganti bintang iklannya. Gitu aja kok repot," balas @Bud**no**slim3.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #brand #kecantikan #akhiri #kerja #sama #dengan #kiky #saputri #imbas #kena #boikot

KOMENTAR