Google PHK Karyawan Sales, Efek Produksi Teknologi AI?
07:56
21 Januari 2024

Google PHK Karyawan Sales, Efek Produksi Teknologi AI?

Google kembali melakukan PHK kepada sejumlah karyawan sales. Alasan PHK ini dilakukan diduga karena fokus perusahaan tersebut untuk mengembangkan teknologi AI terbarunya.

Kabar PHK yang dilakukan oleh Google ini dilaporkan oleh Business Insider beberapa waktu lalu. Disebut-sebut, informasi ini datang dari wakil presiden senior Google yaitu Philip Schindler.

Menurut laporan tersebut, karyawan Google khusus divisi sales yang terdampak PHK ini mencakup seluruh kantor perusahaannya. Pemutusan kerjasama ini datang dalam memo yang ditulis oleh wakil presiden senior Google.

Dalam memo tersebut, Philip Schindler menyebut alasan PHK akibat restrukturisasi perusahaan. Terlebih Google belum lama ini dipercaya sedang fokus pada pengembangan teknologi AI.

Wakil presiden senior Google ini mengaku jika alasan PHK terkait dengan penyesuaian pada pelanggan dan lingkungan pasar perusahaan tersebut. Google dipercaya akan mengganti kinerja sales dengan teknologi AI guna performa yang lebih maksimal.

Google sebelumnya menyebut bahwa alasan PHK ini karena perusahaan sedang fokus pada produksi teknologi AI. Hal ini sebagai usaha perusahaan untuk mengikuti pengembangan inovasi yang sedang tumbuh pesat ini.

Sebelumnya, pada 10 Januari 2024 lalu, Google disebut-sebut melakukan PHK besar-besaran pada 1.000 karyawannya. Ini merupakan gelombang kedua setelah pemutusan kerja di awal tahun tersebut.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #google #karyawan #sales #efek #produksi #teknologi

KOMENTAR