Bocoran Penampakan Huawei Mate 70, Bawa HarmonyOS NEXT?
Logo Huawei . [Unsplash/BoliviaInteligente]
20:40
20 Agustus 2024

Bocoran Penampakan Huawei Mate 70, Bawa HarmonyOS NEXT?

Seri Mate dan P (kini Pura) milik Huawei terkenal menawarkan spesifikasi premium dengan terobosan fitur kamera. Perusahaan diyakini siap meluncurkan Huawei Mate 70 dalam waktu dekat.

Sebagai pengingat, Huawei Mate 60 debut pertama kali pada Agustus 2023. Apabila mengikuti siklus tahunan, Huawei Mate 70 diharapkan meluncur pada akhir Q3 atau Q4 2024.

Leaker Digital Chat Station (DCS) baru-baru ini membocorkan penampakan Huawei Mate 70 series di Weibo. Smartphone mempunyai modul kamera melingkar mirip Mate 60.

Meski begitu, ukuran modul nampak lebih besar dan tebal dibanding generasi pendahulu. Tiga ponsel yang ada pada gambar kompak membawa modul kamera melingkar.

Baca Juga: Skor AnTuTu Itel P65: HP Sejutaan 'Spek Dewa' dengan Baterai 7.400 mAh

Terdapat satu smartphone dengan modul kamera segi delapan. Itu kemungkinan merupakan Huawei Mate 70 RS Ultimate. Dikutip dari Gizmochina, Huawei Mate 70 bakal mengandalkan chipset Kirin generasi anyar.

Penampakan Huawei Mate 70. (Weibo)Penampakan Huawei Mate 70. (Weibo)

Smartphone juga diprediksi menjadi perangkat pertama yang membawa sistem operasi HarmonyOS NEXT. Bagi yang belum tahu, HarmonyOS NEXT diharapkan menjadi terobosan baru bagi Huawei dalam ekosistem perangkat lunak.

Sebagai pengingat, Huawei harus berjuang lebih keras usai menerima sanksi dari pemerintah Amerika Serikat sejak 2019. Mereka lantas mengembangkan sistem operasi pengganti Android yaitu HarmonyOS.

Perusahaan mengungkap bahwa perangkat dengan HarmonyOS telah menembus 900 juta unit beberapa waktu lalu. Flagship Huawei Pura 70 dengan HarmonyOS 4.2 diklaim laris manis dan laku jutaan unit di China.

Cukup menarik apabila Huawei Mate 70 dapat mengikuti jejak kesuksesan Huawei Pura 70 sebelumnya. Meski terkena sanksi berupa pembatasan teknologi, Huawei cukup konsisten dalam mengembangkan smartphone anyar dengan HarmonyOS.

Baca Juga: Redmi 14C dan POCO C75 Lolos Sertifikasi, Siap Jadi Penantang Baru di Segmen HP Murah Sejutaan

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bocoran #penampakan #huawei #mate #bawa #harmonyos #next

KOMENTAR