Tanda-Tanda WhatsApp Diblokir Orang Lain, Lebih dari Sekadar Satu Centang
Ilustrasi WhatsApp. [Pexel]
20:24
20 Agustus 2024

Tanda-Tanda WhatsApp Diblokir Orang Lain, Lebih dari Sekadar Satu Centang

WhatsApp adalah salah satu aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, memfasilitasi pesan teks, panggilan suara, panggilan video, dan berbagi foto dengan mudah. Ikuti tutorial WhatsApp ini.

Fitur-fitur tersebut membuat WhatsApp menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan rekan kerja. Namun, tidak jarang seseorang merasa perlu untuk memblokir kontak yang tidak lagi diinginkan dalam daftar mereka.

Memblokir seseorang di WhatsApp adalah langkah yang efektif untuk menghentikan komunikasi yang tidak diinginkan, baik itu panggilan atau pesan yang bisa mengganggu. WhatsApp tidak memberikan notifikasi atau pemberitahuan langsung ketika kamu diblokir atau memblokir.

Berikut tanda WhatsApp diblokir orang lain yang tim Suara.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Cara Mengganti Nomor WhatsApp dengan Mudah dan Cepat, Ikuti Panduan Ini

Cek Status Online Terakhir

Di WhatsApp, kamu dapat melihat status online pengguna lain di bagian atas layar. Jika kamu tidak bisa melihat status online kontak tersebut, mungkin kamu telah diblokir, atau kontak tersebut memilih untuk tidak membagikan informasi online.

Perhatikan Tanda Centang Pesan Terkirim

Kirim pesan ke kontak tersebut dan perhatikan tanda centangnya. Jika pesan kamu hanya menunjukkan satu centang (terkirim) dan tidak berubah menjadi dua centang (terbaca), bisa jadi kamu telah diblokir. Namun, bisa juga berarti kontak tidak memiliki jaringan.

Periksa Foto Profil Kontak

Baca Juga: Cara Memblokir Panggilan dari Nomor Tidak Dikenal Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika kamu hanya melihat foto profil berwarna abu-abu, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu telah diblokir. Pastikan juga bahwa kontak tersebut tidak jarang mengganti foto profil atau sengaja menggunakan gambar seperti itu.

Coba Tambahkan Kontak ke Grup Baru

Buat grup baru dan coba tambahkan kontak tersebut. Jika kamu tidak bisa menambahkannya ke grup, kemungkinan besar kamu telah diblokir.

Tidak Bisa Menelepon

Cobalah menelpon nomor tersebut. Jika panggilan kamu tidak dijawab dan tidak ada nada sambung, mungkin kamu telah diblokir. Meskipun kamu masih bisa mendengar nada sambung, tidak mendapatkan respon setelah beberapa kali menelepon bisa menjadi tanda pemblokiran.

Itulah tanda WhatsApp diblokir orang lain yang wajib kamu ketahui. Gunakan petunjuk-petunjuk ini untuk mengetahui apakah kamu diblokir di WhatsApp. Semoga tutorial WhatsApp ini membantu!

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #tanda #tanda #whatsapp #diblokir #orang #lain #lebih #dari #sekadar #satu #centang

KOMENTAR