Ragnar Oratmangoen Masih Harus Berjuang
Ragnar Oratmangoen (Kanan) Saat Diperkenalkan Klub FCV Dender.(Instagram/@oratmangoen)
22:12
19 Agustus 2024

Ragnar Oratmangoen Masih Harus Berjuang

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen melanjutkan karier ke klub milik Sihar Sitorus di Liga Belgia, FCV Dender.

Meski bermain di klub milik orang Indonesia, Ragnar tak otomatis bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak dan jati prioritas utama pelatih Dender, Vincent Euvard.

Sihar Sitorus sebagai pemilik klub FCV Dender menegaskan bahwa urusan menit bermain Ragnar ialah weweneang staf pelatih bukan dirinya sebagai pemilik klub.

Ditegaskan Sihar, Ragnar harus bisa menunjukkan kemampuannya sebagai pemain profesional sehingga bisa menembus skuat utama Dender dan mendapatkan menit bermain.

Baca Juga: Breakingnews! Marselino Ferdinan Gabung ke Oxford United

Ragnar Oratmangoen resmi gabung FCV Dender. (Dok. FCV Dender)Ragnar Oratmangoen resmi gabung FCV Dender. (Dok. FCV Dender)

“Ya ini yang kita tunggu dari Ragnar-nya sendiri. Bagaimana dia membawakan pola pikirnya, membawakan diri dia. Tapi saya yakin dengan dia, saya percaya kalau pengalaman dia kan di level satu Belanda. Itu kan sudah cukup banyak, cukup matang. Dia tahu apa yang diharapkan dari seorang profesional,” kata Sihar.

Disampikan Sihar bahwa bergabungnya Ragnar tentu akan dimanfaatkan oleh pelatih untuk menambah kekuatan Dender. Sihar Sitorus menambahkan bahwa ia mendapat informasi bahwa Ragnar bisa ditempatkan di sejumlah posisi, hal itu yang harus dibuktikkannya di lapangan.

“Jadi bagaimanapun juga kan pelatih akan menggunakan (jasa Ragnar) ini dan kita juga harus menghargai keahlian dia. Dan yang menarik dari mereka cerita, dan kita juga bisa melihatnya sih, bahwa sebenarnya Ragnar itu bisa bermain di beberapa posisi kan. Nah beberapa posisi ini mungkin yang menarik di mata pelatih, sehingga pelatih kan punya taktik segala macam,” tambahnya.

Sihar Sitorus [DPR RI]Sihar Sitorus [DPR RI]

Saat ditanya kemungkinan Dender merekrut pemain Indonesia lainnya, Sihar mengatakan peluang itu selalu ada, tetapi untuk mewujudkannya kembali kepada tekad dan keberanian para pemain Indonesia untuk mencoba peruntungan di luar negeri.

“Kalau itu kita tidak mungkin menutup kemungkinan tersebut. Yang pasti Liga Belgia itu sangat kompetitif. Kedua, pemain-pemainnya juga kualitasnya bagus. Nah untuk itu kembali lagi ke pemain kitanya juga, seberapa adventurous dia, seberapa nekat dia, menyeberang lautan untuk berkompetisi dengan pemain-pemain lain,” tambahnya. [Antara]

Baca Juga: Rapor Pemain Abroad Indonesia Pekan ini: Elkan Baggott Andalan, Bang Jay Absen

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ragnar #oratmangoen #masih #harus #berjuang

KOMENTAR