Maarten Paes Gabung, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi
Maarten Paes dikabarkan akan sidang hari in Kamis (15/8/2024) menurut perkataan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (Instagram/@maartenpaes)
21:36
18 Agustus 2024

Maarten Paes Gabung, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik jelang menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Setelah melewati beragam drama, Timnas Garuda akhirnya bisa menggunakan jasa kiper naturalisasi, Maarten Paes.

Ketua PSSI, Erick Thohir melalui akun X miliknya bahwa Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan kini dapat memperkuat Timnas Indonesia.

"Dengan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Indonesia serta komitmennya untuk memberikan kontribusi positif bagi sepak bola nasional, kami percaya bahwa kehadiran Maarten Paes akan memperkuat tim nasional, terutama menjelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," tulis Erick Thohir melalui akun Instagram yang dilansir Suara.com, Minggu (18/8/2024).

Baca Juga: Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Berikut Pernyataan Resmi Erick Thohir

Keputusan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh penggemar sepak bola tanah air. Bergabungnya Maarten Paes diharapkan dapat meningkatkan performa Timnas Indonesia dan membawa tim meraih hasil yang lebih baik di ajang internasional.

PSSI dan seluruh elemen sepak bola Indonesia menyambut Maarten Paes dengan tangan terbuka dan optimis terhadap kontribusinya dalam pertandingan mendatang.

Maarten Paes sebenarnya telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 30 April lalu, namun ia belum bisa membela Timnas Indonesia karena terkendala aturan FIFA.

Pasalnya, Paes pernah bermain untuk Timnas Belanda U21 dalam Kualifikasi Piala Eropa U21 2021 saat usianya sudah 22 tahun.

Rencananya, skuad asuhan Shin tae-yong bakal bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, untuk melawan Arab Saudi pada 5 September 2024.

Baca Juga: Ole Romeny Lagi Gacor! PSSI Diperingatkan Waspada Disalip Timnas Belanda, Bung Ropan: Dia Eksekutor Gol Berdarah Dingin

Hanya berselang lima hari, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia lawan Arab Saudi:

Kiper: Maarten Paes

Belakang: Jordi Amat, Rizky Ridho, Jay Idzes

Tengah: Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk

Depan: Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #maarten #paes #gabung #susunan #pemain #timnas #indonesia #lawan #arab #saudi

KOMENTAR