Mauresmo Hinoke Ada Darah Keturunan Jepang?
Mauresmo Hinoke tembus tim senior FC Dordrecht. (Instagram/@mauresmoo)
20:06
13 Agustus 2024

Mauresmo Hinoke Ada Darah Keturunan Jepang?

Banyak yang mengenal Mauresmo Hinoke sebagai keturunan Indonesia. Namun jika melihat namanya, apakah dirinya memiliki darah keturunan Jepang?

Mauresmo Hinoke merupakan salah satu penyerang keturunan Indonesia yang menjadi idola baru pecinta sepak bola Tanah Air.

Penyerang milik FC Dordrecht itu menjadi idola baru pendukung Timnas Indonesia karena penampilannya yang apik di Turnamen Toulon atau Turnamen Maurice Revello.

Di turnamen itu, Mauresmo Hinoke kerap unjuk kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar dan berhasil menjaringkan satu gol.

Baca Juga: Rafael Struick Hadapi Hal Berat di Debut Starter Ado Den Haag, Kesal Digantikan Usai Teman Dapat Kartu Merah

Karena penampilan memukaunya, banyak pecinta sepak bola Tanah Air berharap dirinya bisa segera dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-20 maupun senior.

Nahas, harapan besar itu di ambang sirna setelah diketahui bahwa Mauresmo Hinoke tak Eligible atau tak memenuhi syarat untuk naturalisasi.

Pemain berusia 19 tahun ini dianggap tak Eligible karena garis keturunannya di atas dua generasi yang menjadi batas dari aturan FIFA soal naturalisasi.

Meski begitu, baik PSSI dan Mauresmo Hinoke masih berharap ada keajaiban terjadi agar dirinya bisa berseragam Timnas Indonesia kembali.

Terlepas dari masalah yang dihadapinya, menarik untuk mengupas asal-usul Mauresmo Hinoke, terutama soal namanya.

Baca Juga: Nyaris Lumpuh 'Gara-gara' Belanda, Kiper Keturunan Indonesia: Saya Menangis

Banyak yang mengetahui bahwa dirinya merupakan keturunan Indonesia. Tapi jika melihat namanya, Mauresmo Hinoke identik dengan nama-nama orang Jepang.

Melihat namanya tersebut, apakah Mauresmo Hinoke benar-benar memiliki darah keturunan Jepang?

Arti Nama Hinoke

Sebagai informasi, Mauresmo Hinoke memiliki nama lengkap Hinoke Mauresmo Johannes Jacob Danny Silvinho. Ia lahir di Breda, Belanda pada 26 Februari 2005 silam.

Jika melihat nama lengkap Mauresmo Hinoke, tak ada nama-nama yang identik dengan Indonesia atau kampung halaman buyutnya.

Malahan, nama lengkap Mauresmo Hinoke mengandung nama-nama yang identik dengan nama-nama di Prancis (Mauresmo), Jepang (Hinoke), dan Portugis (Silvinho).

Nama Mauresmo sendiri diambil dari salah satu petenis legendaris asal Prancis, yakni Amelie Simone Mauresmo. Belum diketahui apa arti dari nama yang dimilikinya tersebut.

Sedangkan Hinoke identik dengan nama Jepang. Dalam kamus Bahasa Jepang, diketahui Hinoke berarti panas api.

Lalu nama Silvinho pada nama lengkap Mauresmo Hinoke berasal dari Portugis yang merujuk penyebutan untuk anak kecil bernama Silvio.

Melihat nama-nama tersebut, apakah berarti Mauresmo Hinoke memiliki darah Jepang atau bahkan darah Portugis?

Sayangnya tak ada informasi lebih dalam mengenai latar belakang keluarganya, kecuali asal-usulnya yang disebut-sebut memiliki darah keturunan Maluku dari sang ibu.

Namun jika melihat sejarah Indonesia yang pernah dijajah Portugis, Belanda, dan Jepang, maka tak mengherankan jika nama Mauresmo Hinoke yang didapat dari keluarganya mengandung nama-nama yang identik dari negara-negara tersebut.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #mauresmo #hinoke #darah #keturunan #jepang

KOMENTAR