Persija Jakarta Gagal Juara Ketiga, Muhammad Ferarri: Kami Kurang Beruntung
Winger Persis Solo, Althaf Indie mengerang kesakitan usai berduel dengan bek Persija Jakarta, Muhammad Ferarri dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
18:06
4 Agustus 2024

Persija Jakarta Gagal Juara Ketiga, Muhammad Ferarri: Kami Kurang Beruntung

Persija Jakarta harus takluk 0-1 dari Persis Solo dalam perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024.

Berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (3/8/2024) malam, gol bek Ricardo Lima membuat tim Macan Kemayoran pulang dengan tangan hampa.

Menanggapi kekalahan itu, bek Muhammad Ferarri mengakui jika timnya bermain kurang baik di babak pertama dan kemasukan gol cepat.

Sementara di babak kedua,  lanjut dia, para pemain mencoba membangun dari awal dan kami bisa menguasai pertandingan.

Baca Juga: 2 Motivasi Borneo FC untuk Patahkan Kutukan di Final Piala Presiden 2024

"Tapi kami kurang beruntung di depan gawang, Kami kurang memaksimalkan peluang yang ada. Hingga akhirnya skor berakhir 0-1," kata Ferarri dilansir dari laman Piala Presiden.

Sementara melansir ANTARA, Persis Solo memecah kebuntuan pada menit kesepuluh. Diawali tendangan sudut pendek Sho Yamamoto yang dikirimkan kepada Sidibe.

Sidibe kemudian mengembalikan lagi bola kepada Sho, yang mengirimkan umpan silang untuk disambar tandukan Ricardo Lima masuk ke gawang Persija. 1-0 untuk keunggulan Persis.

Persija lantas mencoba mencuri peluang dari situasi bola mati. Maciej Gajos melepaskan tendangan bebas, yang disambut sundulan penyerang gaek Marko Simic. Namun bola yang masih melebar belum membahayakan gawang Persis yang dikawal Muhammad Riyandi.

Pada babak kedua, pelatih Persija Carlos Pena menarik keluar empat pemainnya dan memasukkan Gustavo Almeida, Dony Tri Pamungkas, Witan Sulaeman, dan Raka Cahyana. Di kubu Persis, pelatih Milomir Seslija mengganti Ramadhan Sananta dan Althaf Indie dengan Karim Rossi dan Facundo Aranda.

Macan Kemayoran mendapat peluang bagus dari umpan terobosan kiriman Gajos. Bola diterima Dony, yang sempat mengontrolnya sebentar sebelum melepaskan sepakan yang masih dapat ditahan kiper Muhammad Riyandi sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Baca Juga: 2 Rekor Buruk Borneo FC saat Jumpa Arema, Bisa Gagalkan Mimpi Juara Piala Presiden 2024?

Wasit Yudi Nurcahya memberikan tambahan waktu tujuh menit, dan sampai waktu tambahan tersebut habis, Persis mampu mempertahankan keunggulan tipis 1-0 atas Persija.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #persija #jakarta #gagal #juara #ketiga #muhammad #ferarri #kami #kurang #beruntung

KOMENTAR