Piala Asia 2023: Mengerikan Misi ''Balas Dendam'' Jordi Amat Hadapi Vietnam Malam Ini, Hingga Tabuh Gendang Perang!
Jordi Amat (Kiri) Saat Laga Kontra Irak di Piala Asia 2023, Senin (15/01/2024). (instagram.com/@jordiamat5)
14:30
19 Januari 2024

Piala Asia 2023: Mengerikan Misi ''Balas Dendam'' Jordi Amat Hadapi Vietnam Malam Ini, Hingga Tabuh Gendang Perang!

Salah satu Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat pasang misi balas dendam saat berhadapan dengan vietnam malam ini. Dia ingin Timnas Indonesia tidak lagi jadi bulan-bulanan di rumput hijau.

Jordi Amat melihat pertandingan antara Vietnam dan Indonesia sebagai laga penentu di Piala Asia 2023.

Pertarungan sengit dalam Grup D ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat (19/1) malam.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kedua dari kanan) dan pelatih Shin Tae-yong (kedua dari kiri) menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Doha, Qatar. [Screenshot YT Asian Cup 2023]Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (kedua dari kanan) dan pelatih Shin Tae-yong (kedua dari kiri) menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Doha, Qatar. [Screenshot YT Asian Cup 2023]

Kedua tim wajib meraih kemenangan guna menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

"Ini akan jadi perang untuk kedua kubu," ungkap Jordi dalam konferensi pers sebelum pertandingan, pada Kamis (18/1) kemarin.

Jordi mengevaluasi bahwa hasil buruk yang dialami Indonesia saat bersua dengan Irak merupakan sebuah kekecewaan. Meski demikian, pemain Johor Darul Ta'zim ini yakin skuad Garuda akan bangkit.

Jumlah kebobolan yang tinggi oleh Indonesia, dengan 14 gol yang masuk dan hanya dua gol yang berhasil dicetak dalam empat laga terakhir, perlu mendapatkan perbaikan.

Jordi meyakini bahwa mengurangi kebobolan akan menjadi kunci dalam menghadapi Vietnam.

"Kami kalah lawan Irak dan kami sangat marah serta kecewa dengan hasil itu," tutur Jordi.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Nasser bin Khalifa, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Di laga ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Sebagaimana diketahui, di matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan.

Dengan kata lain, tiga poin di matchday kedua sangat krusial bagi kedua kubu untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Di laga pertama, Timnas Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 1-3. Sedangkan Vietnam ditumbangkan Jepang 2-4.

Meski gagal mendulang poin di matchday pertama, kedua tim mendapat banyak pujian. Timnas Indonesia dan Vietnam dianggap tampil luar biasa menghadapi tim dengan level yang lebih tinggi.

Namun, Timnas Indonesia bukan tanpa kesulitan menatap laga ini. Tim asuhan Shin Tae-yong tidak pernah menang di empat pertemuan terakhir.

Shin Tae-yong ternyata tidak terlalu memerdulikan catatan tersebut. Ia berjanji anak asuhannya akan memberikan yang terbaik saat bersua dengan Vietnam hari ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #asia #2023 #mengerikan #misi #balas #dendam #jordi #amat #hadapi #vietnam #malam #hingga #tabuh #gendang #perang

KOMENTAR