Cetak Gol Tercepat di Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta Ungkap Ilmu Padi
Cetak Gol Tercepat di Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta Ungkap Ilmu Padi [Suara.com/Rahman]
07:12
23 Juli 2024

Cetak Gol Tercepat di Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta Ungkap Ilmu Padi

Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta berhasil mencetak gol tercepat di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024 saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024).

Pada pertandingan kedua Grup A Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024, penyerang Timnas Indonesia ini berhasil mencetak gol saat laga baru memasuki 25 detik, setelah memanfaatkan umpan bola jauh.

Meski menjadi pencetak gol tercepat pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta tidak merasa puas, pasalnya pertandingan berakhir imbang 2-2.

Menurutnya, bisa mencetak gol dalam sebuah pertandingan merupakan bonus, karena target utamanya adalah bisa membawa tim yang dibelanya meraih kemenangan. Apalagi, dalam laga tersebut Persis menargetkan poin penuh.

Baca Juga: Keren! Timnas Indonesia U-16 Debut dengan Persija Jakarta di Piala Presiden

"Itu adalah bonus bagi saya, karena saya bisa mencetak gol, tapi bukan itu yang dinilai. Yang dinilai adalah tim ini bagaimana memenangkan pertandingan sore ini," katanya usai pertandingan.

Dari pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024, Ramadhan Sananta mengambil banyak pelajaran, selain itu dia akan memperbaiki kekurangan-kekurangan agar pada kompetisi Liga 1 2024/2025 bisa tampil lebih baik lagi.

"Dan terus ke depannya saya harus belajar lagi menjadi striker yang lebih baik, ini langkah saya lebih siap di pertandingan selanjutnya dan Liga 1 nanti," tegasnya.

Sementara itu, terkait penampilan Persis pada pertandingan tersebut, Ramadhan Sananta menilai timnya masih belum maksimal, pasalnya beberapa pemain baru bergabung. Sehingga, masih membutuhkan waktu untuk adaptasi.

"Benar apa yang coach Milo sampaikan kita banyak pendatang, pemain-pemain baru yang belum sempat benar-benar latihan, mereka jauh perjalanannya baru dua dan satu hari, terus udah mengikuti pertandingan ini," jelasnya.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2024: Drama Kartu Merah, Hingga VAR, PSM Makassar Come Back dari Brace Ramadhan Sananta

Meski demikian, Ramadhan Sananta menilai wajar dan masih banyak waktu bagi Persis Solo untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2024/2025 yang akan digelar Agustus mendatang.

"Tapi gak apa-apa kita harus fokus ke depan terus belajar kekurangan-kekurangan kita, memulai pertandingan Liga 1 nanti," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #cetak #tercepat #piala #presiden #2024 #ramadhan #sananta #ungkap #ilmu #padi

KOMENTAR