Biodata Cristian Gonzales, Legenda Timnas Indonesia yang Mendadak Jual Rumah
Cristian Gonzales (Instagram/@el_locogoliadorcg10_)
08:30
22 Juli 2024

Biodata Cristian Gonzales, Legenda Timnas Indonesia yang Mendadak Jual Rumah

Kabar yang mengagetkan datang dari penyerang legendaris Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, yang mendadak menjual rumahnya di Surabaya. Berikut Biodata pemain yang sempat jadi andalan skuad Merah Putih itu.

Cristian Gonzales diketahui menjual rumah mewahnya yang berada di Surabaya. Keputusan yang diambil oleh legenda berjuluk El Loco itu ternyata didasari oleh cita-cita yang mulia. Sebab, ia ingin membangun sekolah sepak bola (SSB) terbesar di Indonesia. 

"Dengan ini saya akan jual rumah saya yang di Surabaya untuk membuka sekolah sepak bola terbesar se Indonesia!!," tulis Cristian Gonzáles di akun Instagram @el_locogoliadorcg10 yang dilansir Suara.com, Minggu (21/7/2024).

"Setelah mimpi almarhum papa saya terwujud untuk menjadi pemain sepak bola yang sukses. Kini, saatnya mewujudkan mimpi saya untuk membuka sekolah sepak bola terbesar se-Indonesia. Mohon doanya," jelas dia. 

Baca Juga: Jadi Kapten, Anak Asuh Nova Arianto di Timnas Indonesia U-16 Juarai Gothia Cup 2024

Lalu, bagaimana sepak terjang Cristian Gonzales sehingga dia menjadi sosok penyerang yang disegani dan layak disebut sebagai legenda Timnas Indonesia? Berikut Suara.com menyajikan ulasannya

Profil Cristian Gonzales

Cristian Gonzales merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah mewarnai Liga Indonesia pada tahun 2000 hingga 2022. Dia memiliki insting gol yang sangat tinggi hingga akhirnya jadi andalan Timnas Indonesia.

Prestasinya termasuk mentereng, terutama ketika mengantarkan Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia 2006. Selain itu, dia pernah meraih gelar juara Piala Menpora 2013, Inter Island Cup 2014/2015, Piala Presiden 2017 bersama Arema FC.

Pemain berjuluk El Loco ini sempat tercatat sebagai Top Scorer Divisi Utama Liga Indonesia pada edisi 2005, 2006, dan 2007/2008. Dia juga pernah meraih Top Scorer Liga Super Indonesia 2008/2009.

Baca Juga: Profil Kadek Arel: Bek Muda Pencetak Gol, Andalan Kebuntuan Timnas Indonesia

Tak hanya itu, predikat serupa juga pernah diraih Gonzales pada ajang Piala Indonesia 2010 dan Piala Presiden 2017. Catatan inilah yang membuat namanya begitu melegenda.

Bersama Timnas Indonesia, Cristian Gonzales juga pernah menjadi mesin gol saat menghadapi Piala AFF 2010. Ketika itu, skuad Garuda sukses melenggang hingga final, tetapi hanya meraih status runner-up.

Biodata Cristian Gonzales

Nama Lengkap: Cristian Gerard Alfaro Gonzales 

Nama Islam: Mustafa Habibi

Tanggal Lahir: 30 Agustus 1976 

Tempat Lahir: Montevideo, Uruguay

Agama: Islam

Posisi: Penyerang

Akun Instagram: @el_locogoliadorcg10_

Rekor Timnas: 13 Gol dari 32 Pertandingan

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #biodata #cristian #gonzales #legenda #timnas #indonesia #yang #mendadak #jual #rumah

KOMENTAR