Eks Barcelona Cesc Fabregas Resmi Jadi Pelatih Klub Milik Orang Indonesia, Dikontrak 4 Tahun!
Cesc Fabregas resmi bergabung dengan klub Italia milik orang Indonesia, FC Como 1907. [https://comofootball.com/]
18:06
20 Juli 2024

Eks Barcelona Cesc Fabregas Resmi Jadi Pelatih Klub Milik Orang Indonesia, Dikontrak 4 Tahun!

Cesc Fabregas, mantan gelandang timnas Spanyol dan klub raksasa seperti Arsenal, Barcelona, dan Chelsea, telah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Como 1907. Klub yang baru promosi ke Serie A ini mengontrak Fabregas 4 tahun.

"Como 1907 dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pelatih kepala tim putra dengan kontrak empat tahun," kata Como pernyataan resmi dikutip Suara.com pada Sabtu (20/7/2024).

Fabregas bukan orang asing bagi Como 1907. Ia bergabung dengan klub ini pada tahun 2022 sebagai pemain dan sempat menjadi pelatih kepala interim pada November 2023.

Namun, karena belum memiliki lisensi kepelatihan yang mumpuni saat itu, Fabregas hanya memimpin Como selama sebulan sebelum kembali ke posisi asisten pelatih.

Di bawah kepemimpinannya sebagai asisten pelatih, Como 1907 berhasil promosi ke Serie A setelah finis di peringkat kedua Serie B musim 2023/24.

Baca Juga: Klub Milik Orang Indonesia Bela Pemainnya yang Ditinju Rekan Justin Hubner Buntut Rasis ke Hwang Hee-chan

Fabregas mengungkapkan rasa senangnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Como 1907 di Serie A.

Klub milik orang Indonesia Como 1907 promosi ke Serie A musim depan usai finis di peringkat kedua klasemen Serie B dengan 73 poin. (Screenshot X/@Como_1907)Klub milik orang Indonesia Como 1907 promosi ke Serie A musim depan usai finis di peringkat kedua klasemen Serie B dengan 73 poin. (Screenshot X/@Como_1907)

"Saya senang bisa memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan terima kasih kepada grup pemilik karena memercayakan saya dengan posisi ini," kata Fabregas.

Ia menyadari bahwa musim ini akan menjadi musim yang berat dan penting baginya dan staf pelatihnya.

"Ini akan menjadi musim yang berat dan penting bagi saya serta staf pelatih sudah siap," jelasnya.

Klub milik pengusaha Indonesia, Hartono Bersaudara, ini telah menunjukkan ambisi mereka untuk bersaing di Serie A dengan mendatangkan beberapa pemain bintang.

Como 1907 sejauh ini telah mengumumkan kedatangan mantan bek Liverpool Alberto Moreno, eks kiper Napoli Pepe Reina dan mantan penyerang AS Roma Andrea Belotti.

Como juga dikabarkan tengah berusaha merampungkan transfer bek asal Prancis Raphael Varane yang memilih tak memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #barcelona #cesc #fabregas #resmi #jadi #pelatih #klub #milik #orang #indonesia #dikontrak #tahun

KOMENTAR