Kekalahan 0-2 dari Persib Bongkar Kekurangan PSM Makassar Jelang BRI Liga 1
Cuplikan duel Persib Bandung vs PSM Makassar di laga perdana Piala Presiden 2024. (Instagram/@persib)
10:36
20 Juli 2024

Kekalahan 0-2 dari Persib Bongkar Kekurangan PSM Makassar Jelang BRI Liga 1

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengakui timnya mengalami kecolongan saat kalah 0-2 dari Persib Bandung dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2024, Jumat (19/7/2024).

Kekalahan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menjadi sorotan utama Barnardo Tavares dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Dalam pernyataannya, Bernardo mengungkapkan bahwa dua gol yang dicetak oleh Persib Bandung merupakan hasil dari kesalahan yang dilakukan oleh pemain PSM Makassar.

“Selamat kepada Persib. Mereka memiliki banyak peluang dan berhasil mencetak dua gol. Menurut saya, gol-gol tersebut disebabkan oleh kesalahan kami," kata Bernardo Tavares dikutip dari Antara.

Baca Juga: 5 Rekrutan Anyar Persib Bandung di Liga 1, Siapa Berpotensi Paling Bersinar?

"Persib menunjukkan mereka berada dalam kondisi fisik yang lebih baik, dan ada banyak hal yang harus kami perbaiki,” kata Bernardo.

Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar harus menelan kekalahan setelah kebobolan dua gol di babak pertama.

Pembukaan Piala Presiden 2024 (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pembukaan Piala Presiden 2024 (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Gol pertama Persib dicetak oleh Ciro Alves, sementara gol kedua merupakan gol bunuh diri oleh Nermin Haljeta.

Tavares menambahkan bahwa meski timnya sempat mengalami ketertinggalan di babak kedua, mereka menunjukkan peningkatan performa dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Pelatih asal Portugal ini juga menyoroti bahwa skuad PSM Makassar saat ini sedang dalam fase adaptasi karena adanya banyak pemain baru.

Baca Juga: Legenda: Gendut Doni Christiawan, Striker Oportunis Timnas Indonesia di Piala AFF

"Meskipun begitu, saya senang dengan penampilan pemain saya pada babak kedua. Kita tidak banyak membuat kesalahan," kata Bernardo Tavares.

"Kita lebih intens. Ini adalah pertandingan pertama yang mana dilakukan tim saya di musim ini, jadi kami akan melakukan perbaikan lagi," jelas Bernardo.

"Itu benar kami hampir setiap musim harus membangun skuad yang baru dan bahkan hari ini pada pertandingan kami ada lima pemain asing baru yang tidak pernah bermain di Asia dan mereka harus beradaptasi," pungkasnya.

Selanjutnya PSM Makassar akan menghadapi Persis Solo pada pertandingan kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7) pukul 15.30 WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kekalahan #dari #persib #bongkar #kekurangan #makassar #jelang #liga

KOMENTAR