Dear Suporter! Indra Sjafri Minta Jangan Cepat Kasih Cap Buruk ke Timnas Indonesia U-19
Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)
11:00
18 Juli 2024

Dear Suporter! Indra Sjafri Minta Jangan Cepat Kasih Cap Buruk ke Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri meminta suporter dan masyarakat sepak bola nasional untuk tidak memberikan cap buruk kepada Jens Raven dkk.

Menurut Indra Sjafri, perjalanan Garuda Muda masih sangat panjang. Dukungan yang positif dari publik sepak bola Indonesia akan membuat mereka jadi lebih baik.

"Saya harap semua masyarakat untuk tidak cepat menilai para pemain ini karena proses mereka masih panjang dan semoga bisa konsisten," ucap Indra Sjafri usai pertandingan melawan Filipina, Kamis (18/7/2024).

Pada laga melawan Filipina, Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya meraih kemenangan 6-0.

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Dievaluasi dari Timnas U-19 Usai Kalahkan Filipina di AFF Cup

Pemain Timnas Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge (ketiga kiri) membobol gawang Filipina dalam laga penyisihan grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi]Pemain Timnas Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge (ketiga kiri) membobol gawang Filipina dalam laga penyisihan grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi]

Enam gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan (12', 50'), Iqbal Gwijangge (21', 42'), Kadek Arel (29') dan Jens Raven (87').

Menurut Indra, permainan Timnas Indonesia U-19 belum bermain secara konsisten dengan skema yang diberikannya meskipun berhasil menang dengan skor telak 6-0 atas lawannya Filipina.

"Game plan yang kami rencanakan dan filosofi yang dibangun untuk tim ini belum konsisten. Oleh karena itu saya fikir memang tim usia muda perlu waktu dan butuh kesabaran," ucapnya.

Meski begitu, Indra akan terus mengawal tiap pemain dan secara kualitas individu akan selalu meningkat.

"Pada babak pertama saya menginstruksikan untuk bermain agresif hingga pada menit ke-15 sampai 20 para pemain Filipina agak menurun dan Alhamdulillah anak-anak bisa membuat skema-skema gol yang dapat memuaskan saya," jelasnya.

Di match selanjutnya kata Indra Sjafri, anak asuhnya akan melakoni pertandingan yang lebih berat.

"Saya selalu bilang ke anak-anak agar tidak menganggap tiap pertandingan itu mudah, karena itu yang akan membuat mental mereka berkembang. Anak-anak ini masih muda dan harus dikawal agar selalu terjaga mental juaranya," tuturnya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-19 Arlyansyah Abdulmanan mengaku bersyukur bisa mencetak gol dan timnya bisa meraih tiga poin dalam laga pertama lawan Filipina.

"Tentu saya berterima kasih kepada orang tua, pelatih dan masyarakat Indonesia. Semoga kedepannya kami bisa memberikan hasil yang terbaik dan bisa menjadi juara di Piala AFF ini," katanya. [Antara]

Baca Juga: 6 Gol yang Dicetak Jens Raven Dkk Belum Puaskan Indra Sjafri

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dear #suporter #indra #sjafri #minta #jangan #cepat #kasih #buruk #timnas #indonesia

KOMENTAR