Dear Alexandre Pato! Ini Ada Pesan Menohok dari Bobotoh Persib
Alexandre Pato saat bermain di AC Milan (Dok Instagram Alexandre Pato)
07:06
15 Juli 2024

Dear Alexandre Pato! Ini Ada Pesan Menohok dari Bobotoh Persib

Bobotoh di media sosial ramai membicarakan mantan pemain AC Milan sekaligus Timnas Brasil, Alexandre Pato yang dirumorkan akan bergabung dengan tim Persib Bandung untuk mengarungi musim 2024/2025.

Rumor tersebut semakin kencang setelah Alexandre Pato ketahuan mem-follow akun Instagram Persib Bandung, @persib. Warganet pun ramai membuat spekulasi.

Menurut salah seorang Bobotoh dari Viking Lembang, Kukuh Wiguna, rumor pemain bintang bergabung dengan Persib merupakan hal yang biasa saya bursa transfer. Pasalnya, dia menilai skuat Maung bandung memiliki daya tarik tersendiri.

Sehingga, Kukuh tidak merasa aneh jika beberapa pemain dikaitkan dengan tim Persib pada bursa transfer seperti saat ini, termasuk Alexandre Pato yang dirumorkan merapat ke skuat Maung Bandung.

Baca Juga: Here We Go! Malam Ini Persib Resmi Dapatkan Dimas Drajad, Alexandre Pato Kapan?

"Biasa saja kalau menurut saya, karena Persib selalu menjadi magnet maksudnya siapapun bisa dihubung-hubungkan dengan Persib, pemain manapun," kata Kukuh kepada , Minggu (14/7/2024).

"Jadi sebelum diumumkan oleh official, saya pribadi tidak terlalu antusias, mengikuti perkembangan rumor yang terjadi jadi nunggu dari akun official saja kalau saya pribadi," ucapnya menambahkan.

Alexandre Pato saat masih memperkuat Sao Paulo FC. [Dok. AFP]Alexandre Pato saat masih memperkuat Sao Paulo FC. [Dok. AFP]

Lebih lanjut Kukuh menuturkan, pemain yang berposisi sebagai striker tersebut memang merupakan salah satu pemain berkualitas, namun itu dulu.

Pasalnya, di usianya yang terbilang belum terlalu tua yakni 34 dia malah berstatus tanpa klub dan di tim sebelumnya Sao Paulo dia minim kesempatan bermain.

"Pato kalau gak salah sudah lama gak main di kompetisi reguler, terakhir kalau gak salah di Sao Paulo itu pun jarang bermain," ungkapnya.

Baca Juga: Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Bojan Hodak Unggulkan Tim Ini Jadi Juara

"Kemudian dia rentan cedera, dengan usia yang saya rasa belum terlalu tua, masih bisa untuk main di Eropa namun dengan catatan kondisinya masih segar dan skillnya masih mempuni," jelasnya.

Kompetisi Liga Indonesia sendiri menurut Kukuh cukup dilirik oleh beberapa pemain Eropa yang mendekati masa pensiun, bahkan Persib sendiri beberapa musim lalu sempat mendatangkan pemain bintang Eropa, seperti Michael Essien dan Carlton Cole.

Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva dan Ciro Alvez berpelukan usai kemenangan Persib Bandung atas Madura United pada laga pertama Final Championship Series BRI-Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). Persib menang dengan skor telak 3-0. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva dan Ciro Alvez berpelukan usai kemenangan Persib Bandung atas Madura United pada laga pertama Final Championship Series BRI-Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). Persib menang dengan skor telak 3-0. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/rwa.

Namun menurut Kukuh, label pemain Eropa tidak bisa dijadikan jaminan bisa membawa tim meraih hasil maksimal, sehingga lebih baik pada bursa transfer skuat Maung Bandung mendatangkan pemain yang secara kualitas layak dan dibutuhkan oleh tim.

"Ya terakhir Michael Essien, Carlton Cole juga tidak menjadi jaminan ketika dia main ke Persib berbahaya gak juga, melihat karakter Pato kan permainan cepat, sepertinya cocok untuk di Liga Indonesia tapi kondisi Pato seperti apa sekarang," ucapnya.

"Saya mah mending tidak, mending cari striker yang lebih bugar dan buat apa juga, toh dengan sekelas Ciro dan David da Silva juga mereka gak pernah masuk Piala Dunia Brasil tapi mampu bawa Persib juara, jadi yang biasa saja tidak terlalu mahal tapi secara skill cukup untuk Liga Indonesia," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dear #alexandre #pato #pesan #menohok #dari #bobotoh #persib

KOMENTAR