Erick Thohir Tebar Optimisme meski Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Dirut PT LIB Ferry Paulus (kiri) menyampaikan konferensi pers terkait perkembangan agenda tim nasional dan Liga Indonesia di Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis (20/6/2024). PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi mengumumkan Liga 1 musim 2024/1025 berlangsung pada 9 Agustus 2024 dengan laga perdana antara Persib Bandung melawan PSBS Biak serta LIB memastikan jadwal telah tersusun sampai tiga musim ke depan dan juga tidak ada bentrok antara
17:42
27 Juni 2024

Erick Thohir Tebar Optimisme meski Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan tanggapannya setelah melihat hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia menebar optimisme kendati Garuda bisa dibilang masuk grup neraka.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024), Timnas Indonesia berada di Grup C. Lawannya adalah Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Jepang, Australia, Arab Saudi adalah langganan wakil Asia di Piala Dunia. Tentu sangat berat bagi tim Merah Putih jika ingin mengincar tiket langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Namun, Erick Thohir optimis. Baginya tidak ada hal yang tak mungkin karena apa pun bisa terjadi.

Baca Juga: Statistik Menyedihkan Timnas Indonesia vs Jepang dan Seluruh Tim Grup C: 11 Menang, 49 Kalah!

Skuad Timnas Indonesia Senior (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia Senior (pssi.org)

"Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China," kata Erick Thohir dilansir dari Instagram miliknya, Kamis (27/6/2024).

"Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita berusaha dengan sungguh-sungguh," jelasnya.

Untuk jadwal pertandingan sendiri, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bakal melakoni laga tandang terlebih dahulu. Tim Merah Putih akan melakoni pertandingan away ke Arab Saudi pada 5 September 2024.

Nantinya juara grup dan runner-up di putaran ketiga ini akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara peringkat tiga dan empat bakal diadu lagi di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedangkan dua tim terbawah di klasemen akan langsung tersingkir.

Baca Juga: Bukti Sahih 5 Lawan Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia Benar-benar Maut, Semua Macan Asia

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #erick #thohir #tebar #optimisme #meski #timnas #indonesia #masuk #grup #neraka #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR