Dewa United Resmi Datangkan Mantan Pelatih Fisik Timnas Belanda
Dewa United rekrut pelatih fisik baru, Jan Prive Kluitenberg. (Liga Indonesia Baru)
21:42
24 Juni 2024

Dewa United Resmi Datangkan Mantan Pelatih Fisik Timnas Belanda

Setelah resmi memperpanjang kontrak Jan Olde Riekerink sebagai pelatih kepala serta staf kepelatihan lainnya, manajemen Dewa United FC juga secara resmi mendatangkan pelatih fisik anyar, Jan Prive Kluitenberg.

"Posisi pelatih fisik memang kami butuhkan untuk musim depan dan nama coach Jan Kluitenberg menjadi rekomendasi dari pelatih kepala," kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

"Kami mempelajari perjalanan kariernya dan tentunya sangat terkesan dengan pengalamannya di sejumlah klub ternama di Eropa. Semoga hal tersebut bisa memberikan hal positif untuk tim di musim depan," sambungnya.

Jan Prive Kluitenberg merupakan pelatih kelahiran Apeldoorn, Belanda, 28 November 1962. Ia memulai perjalanan karier sebagai pelatih fisik pada tahun 1999 di klub junior Vitesse.

Baca Juga: Piala AFF U-16: Sejarah untuk Warga Bali Tercipta di Laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina

Setelah itu, beberapa klub besar Eropa pernah ia tangani seperti Benfica, AZ Alkmaar, Feyenoord, hingga dua klub Liga Primer Inggris yaitu Southampton dan Everton. Selain itu, Jan Kluitenberg juga pernah menjadi pelatih fisik di timnas Belanda pada tahun 2018.

Dengan bergabungnya Jan Kluitenberg, maka komposisi tim pelatih Dewa United untuk musim depan sudah lengkap dan siap untuk menjalani persiapan menghadapi musim yang akan datang.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #dewa #united #resmi #datangkan #mantan #pelatih #fisik #timnas #belanda

KOMENTAR