Kylian Mbappe Jadi Tumbal Kemenangan Prancis atas Austria, Deschamps: Ini Rumit
Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe menerima perawatan medis setelah cedera hidung selama pertandingan pertama Grup D Euro 2024 antara Austria vs Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024. OZAN ​​KOSE / AFP.
07:18
18 Juni 2024

Kylian Mbappe Jadi Tumbal Kemenangan Prancis atas Austria, Deschamps: Ini Rumit

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menunjukkan kekhawatiran terkait cedera hidung yang dialami striker andalannya, Kylian Mbappe di Euro 2024. Dia mengakui striker baru Real Madrid itu dalam kondisi tak baik-baik saja.

Kylian Mbappe mengalami cedera hidung saat membantu Prancis menang tipis atas Austria dalam matchday pertama Grup D Euro 2024 di
Düsseldorf Arena, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB.

Les Blues dibuat kesulitan oleh Austria hingga cuma menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Maximilian Wober di menit ke-39.

Wober yang ingin menghalau bola umpan silang Kylian Mbappe justru memasukan si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Baca Juga: Wout Weghorst, "Supersub" Timnas Belanda dari Keluarga Juragan Pom Bensin

Mbappe kemudian mengalami cedera empat menit jelang waktu normal berakhir. Hidungnya berdarah usai berbenturan dengan bek Austria, Kevin Danso.

Pemain timnas Prancis merayakan gol pertama pada pertandingan pertama Grup D Euro 2024 antara Austria vs Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024.FRANCK FIFE / AFP.Pemain timnas Prancis merayakan gol pertama pada pertandingan pertama Grup D Euro 2024 antara Austria vs Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024.FRANCK FIFE / AFP.

Cedera Mbappe terlihat cukup parah lantaran darah mengucur dari hidungnya yang menetes dari wajah hingga jerseynya.

Meski demikian, penyerang berusia 25 tahun itu tidak ditarik keluar. Dia mampu menyelesaikan pertandingan hingga akhir.

Kondisi itu nyatanya tidak menghapus kekhawatiran Didier Deschamps. Dia bahkan menganggap cederanya Mbappe sebagai catatan hitam di laga ini.

"[Kylian Mbappe] tidak dalam kondisi baik," kata Didier Deschamps dalam konferensi pers pasca pertandingan dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga: Austria vs Prancis di Euro 2024: Das Team Bisa Jadi Duri Bagi Ayam Jantan

"Saya tidak bisa berkata lebih banyak karena saya punya tugas media, tapi [kondisi] hidungnya tidak bagus."

"Ini rumit. Itu merupakan 'tanda hitam' dari pertandingan malam ini," jelasnya.

Di laga kedua Grup D, Prancis sudah ditunggu Belanda. Pertandingan akan berlangsung pada 22 Juni pukul 02.00 WIB di Red Bull Arena atau Leipzig Stadium.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kylian #mbappe #jadi #tumbal #kemenangan #prancis #atas #austria #deschamps #rumit

KOMENTAR