Nasibnya Bergantung Timnas Indonesia, Begini Respons Kiper Naturalisasi Vietnam
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri saat menjebol gawang Vietnam yang dijaga oleh Filip Nguyen pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
17:54
11 Juni 2024

Nasibnya Bergantung Timnas Indonesia, Begini Respons Kiper Naturalisasi Vietnam

Kiper naturalisasi Vietnam, Nguyen Filip memberikan respons soal peluang Golden Star Warriors lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam wajib memenangkan pertandingan melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini akan menentukan nasib mereka lolos ke fase berikutnya.

Meski begitu, tim asuhan Kim Sang-sik juga bergantung ke hasil timnas Indonesia vs Filipina. Pasalnya skuad Garuda punya perolehan poin lebih banyak ketimbang Vietnam.

Andai timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina, maka harapan Vietnam pupus meski sukses menumbangkan Irak.

Baca Juga: Di Laga Sebelumnya Kurang Menonjol, 3 Pemain Timnas Indonesia Ini Diprediksi Bakal Punya Pengaruh Besar Lawan Filipina

Terkait situasi ini, Filip Nguyen menyadarinya. Ia lantas menegaskan akan berjuang, walau tidak bisa menentukan nasibnya sendiri untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Meskipun kami tidak bisa menentukan nasib kami sendiri, kami akan berjuang dan terus berjuang keras hingga menit terakhir," tulis Filip Nguyen dikutip dari The Thao247.

Di sisi lain, Vietnam juga tidak akan mudah untuk mengalahkan Irak. Tim asuhan Jesus Casas membuktikan diri sebagai yang terkuat di fase grup.

Tim berjuluk Singa Mesopotamia ini berhasil meraih kemenangan dalam lima pertandingan. Oleh sebab itu, Irak sudah memastikan satu tiket untuk lolos ke babak berikutnya.

Irak mengincar hasil sempurna melawan Vietnam. Apalagi Singa Mesopotamia bakal tampil di depan pendukungnya sendiri ketia berjumpa Golden Star Warriors.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Tentukan Nasib di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Editor: Arif Budi

Tag:  #nasibnya #bergantung #timnas #indonesia #begini #respons #kiper #naturalisasi #vietnam

KOMENTAR