Erick Thohir Buka Suara Soal Polemik Elkan Baggott
Elkan Baggott dalam laga melawan Palestina di FIFA match day bulan Juni 2023 (pssi)
05:00
3 Juni 2024

Erick Thohir Buka Suara Soal Polemik Elkan Baggott

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait polemik Elkan Baggott soal membela Timnas Indonesia. Ia mengaku pihaknya tidak akan memaksa sang pemain, karena ada yang lain bisa gantikan.

Elkan Baggott sempat tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 saat akan bertanding dengan Guinea pada babak play-off Olimpiade 2024, beberapa waktu lalu.

Muncul rumor bahwa sang pemain tidak merespons panggilan Timnas Indonesia yang membuat Pelatih Shin Tae-yong kesal. Alhasil, sampai sekarang Elkan Baggott diparkir oleh STY.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) melihat jalannya pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) melihat jalannya pertandingan Friendly Match antara Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Saya harapkan juga pemain harus serius, bukan buat semua, ya bukan hanya buat Elkan, buat semua pemain yang memang setengah-setengah memperkuat tim nasional," kata Erick Thohir saat ditemui usai menyaksikan laga Timnas Indonesia Vs Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Baca Juga: Hasil Uji Coba Timnas Indonesia vs Tanzania: Skuad Garuda Harus Puas Bermain Imbang

"Ya mungkin dia memilih ya kita juga enggak mau maksa, tapi kan tim Indonesia akan jalan terus tanpa siapa pun, termasuk yang 11 (starter lawan Tanzania) ini, ya kalau enggak mau main, ya kita cari lagi pemain lain yang mau (membela) Merah-Putih," ujarnya menambahkan.

Tanpa hadirnya Elkan, Erick menyebut Timnas Indonesia akan mencari pemain lain. Di posisi belakang yang biasa diisi Baggott sudah ada beberapa nama top seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Jordi Amat.

"Saya selalu bilang kita harus punya 2x11 pemain senior, jadi kita harus sama ratanya. Seperti hari ini kita lihat ketika terganti pemain, permainan kita tidak turun," ucapnya.

"Saya rasa sama. Sekarang ada Justin, ada Jay, ada Ridho, ada Ferarri, ada Jordi, bahkan Nathan bisa main ke bawah, Sandy Walsh bisa main ke bawah, cukup tebal. Jadi tentu kita harapkan persaingan pemain ada," pungkasnya.

Baca Juga: Juara Liga 1, 3 Pemain Persib Bandung yang Mungkin Bisa Dicoba Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #erick #thohir #buka #suara #soal #polemik #elkan #baggott

KOMENTAR