Janji Manis Oaktree usai Ambil Alih Inter Milan dari Suning, Bisa Terwujud?
Pemain bertahan Inter Milan asal Prancis, Benjamin Pavard (tengah) merayakan perebutan gelar juara Serie A Italia, Scudetto 2024 usai mengalahkan AC Milan di Stadion San Siro di Milan, Italia, Senin (22/4/2024) waktu setempat. ANTARA/AFP/Marco Bertorello/aa. (AFP/MARCO BERTORELLO)
07:24
28 Mei 2024

Janji Manis Oaktree usai Ambil Alih Inter Milan dari Suning, Bisa Terwujud?

Inter Milan memasuki babak baru di bawah kepemimpinan perusahaan Amerika Oaktree, yang resmi mengambil alih klub dari tangan Suning.

Nerazzurri harus perpindah tangan setelah Suning yang merupakan perusahaan asal China, gagal membayar utang senilai ratusan juta euro.

Suning dan presiden Steven Zhang telah menyerahkan kendali Inter ke Oaktree pada 22 Mei setelah tim resmi dinobatkan sebagai juara Serie A untuk ke-20 kalinya.

Oaktree, yang mengelola aset senilai 192 miliar dolar, kini berjanji untuk menjamin stabilitas keuangan dan kesuksesan berkelanjutan Inter Milan.

Baca Juga:Suning Gagal Bayar Utang, Inter Milan Resmi Milik Oaktree

"Hari ini menandai babak baru dalam kemitraan antara Inter dan Oaktree. Saat kami mengambil alih kepemilikan, kami ingin menegaskan kembali komitmen kami terhadap kemakmuran dan kesuksesan klub," ujar pengelola dana perusahaan Oaktree dilansir dari AFP, Selasa (28/5/2024).

Presiden Inter Milan Steven Zhang. (Inter.it)Pemimpin Suning Group dan eks Presiden Inter Milan Steven Zhang. (Inter.it)

Oaktree bangga dengan pendanaan yang telah mereka lakukan untuk mendukung Inter Milan selama tiga tahun terakhir, dan mereka berharap dapat bekerja sama dengan tim manajemen saat ini untuk membangun momentum Scudetto ke-20.

“Untuk alasan ini, kami fokus untuk memastikan stabilitas operasional dan keuangan untuk membantu memberikan kesuksesan yang konsisten kepada klub," demikian Oaktree.

Inter Milan telah menunjukkan performa yang gemilang di bawah Suning Group. Klub ini telah meraih tujuh trofi, termasuk dua gelar Serie A dan dua final Eropa, sejak Suning mengakuisisi sekitar 68 persen saham klub pada tahun 2016.

Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Inter Milan berhasil meraih Scudetto musim 2023-2024 dengan selisih 19 poin atas AC Milan yang berada di posisi kedua.

Baca Juga:Potret Ayah Emil Audero saat Rayakan Gelar Serie A bersama Inter Milan, Netizen Salah Fokus

Namun Oaktree mengambil alih Inter Milan setelah Suning Group gagal membayar kembali pinjaman senilai 395 juta euro kepada perusahaan induk Inter Milan.

Kegagalan ini menjadi salah satu faktor utama pergantian kepemilikan.

Dengan kepemimpinan Oaktree, Inter Milan diharapkan dapat mencapai stabilitas keuangan dan kesuksesan berkelanjutan di masa depan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #janji #manis #oaktree #usai #ambil #alih #inter #milan #dari #suning #bisa #terwujud

KOMENTAR