Totalitas Kota Solo Jadi Host Piala AFF U-16 2024: Siapkan 3 Stadion dan 3 Lapangan Latihan
Stadion Manahan Solo. [stadiumdb]
15:06
20 Mei 2024

Totalitas Kota Solo Jadi Host Piala AFF U-16 2024: Siapkan 3 Stadion dan 3 Lapangan Latihan

Totalitas ditunjukkan Pemkot Solo usai ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2024, 21 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Solo Rini Kusumandari mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga stadion dan tiga lapangan latihan sekaligus untuk event itu.

"Untuk peminjaman tempat di venue utama ada Stadion Manahan, Sriwedari. Terus kalau yang satunya Stadion UNS. Terus yang lapangan latihan Kotta Barat, Sriwaru dan Banyuanyar," kata Rini, Senin (20/5/2024).

Rini memaparkan, PSSI telah berkirim surat ke Pemkot guna meminjam sejumlah venue untuk penyelenggara Piala AFF U-16.

Dalam surat itu, lanjut dia tim peserta direncanakan akan hadir di Solo pada tanggal 28 dan 29 Mei 2024.

Stadion Tertua di Jawa Tengah. [Foto: Twitter @StdSriwedari]Stadion Tertua di Jawa Tengah. [Foto: Twitter @StdSriwedari]

Jadwal tersebut mundur dari penjadwalan awal yakni pada 12 Mei 2024. Sehingga sejauh ini, belum ada persiapan khusus menyambut penyelenggaraan AFF U-16.

"Kemarin rencana tanggal 12 ternyata mundur dan kemarin surat tanggal 28-29 Mei. Kami belum ada persiapan apapun, kami menunggu timnya Aff untuk datang," jelas dia.

Namun demikian, Rini menegaskan baha kondisi lapangan sejauh ini kondisi lapangan dalam keadaan layak. Proses perawatan dan penjadwalan ketat pemakaian lapangan terus dilakukan oleh Pemkot.

"Perawatan masih tetap jalan dan alhamulillah lapangan masih bagus kita selalu menjaga untuk pemakaiannya , kami agak ketat untuk pemakaian lapangan perlu istirahat tidak terus-terusan dipakai," kata dia.

Rini menambahkan, selama penyelenggaraan AFF U-16, pihaknya dilarang menerima event apapun. Sehingga bagi masyarakat yang memesan penggunaan lapangan pada 21Juni-4 Juli akan dipindah ke hari lain.

"Tapi pastinya tanggal 21 juni sampai 4 juli kami tidaj boleh menerima event apapun krn kami khususnkan ke AFF," jelasnya.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #totalitas #kota #solo #jadi #host #piala #2024 #siapkan #stadion #lapangan #latihan

KOMENTAR