Teco Kecewa Bali United Gagal Bungkam Persib meski Tampil Dominan
Duel Bali Untied vs Persib Bandung dalam pertandingan leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 di Bali United Training Center, Bali, Rabu (14/5/2024). [Dok. Bali United]
06:24
15 Mei 2024

Teco Kecewa Bali United Gagal Bungkam Persib meski Tampil Dominan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, kecewa timnya gagal meraih kemenangan saat menjamu Persib Bandung dalam leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023-2024, Selasa (14/5/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Bali Training Center itu, Bali United ditahan imbang 1-1 oleh Maung Bandung. Mereka unggul lebih dulu lewat Jefferson Assis (82'), tetapi gol menit akhir striker Persib David Da Silva, membuyarkan kemenangan mereka.

Teco menilai pertandingan berlangsung menarik lantaran baik Persib maupun Bali United sama-sama mempertontonkan sepak bola menyerang.

Namun dari segi hasil, dirinya tidak puas lantaran menilai Bali United pantas untuk menang. Apalagi, statistik juga membuktikan Serdadu Tridatu lebih dominan dari lawannya.

Bali United menguasai 58 persen penguasaan bola. Mereka juga melepaskan total 13 tembakkan dengan empat mengarah ke gawang, berbanding 11 (6 mengarah ke gawang) milik Persib.

Suasana laga semifinal Championship Series BRI Liga 1 antara Bali United vs Persib Bandung di Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2024) malam WIB. [dok. Persib]Suasana laga semifinal Championship Series BRI Liga 1 antara Bali United vs Persib Bandung di Gianyar, Bali, Selasa (14/5/2024) malam WIB. [dok. Persib]

“Pertandingan seru karena kedua tim bermain menyerang. Momentum saat kita bisa gagalkan penalti lawan dan mencetak satu gol seharusnya bisa meraih kemenangan hari ini. Tapi tim harus kebobolan di menit akhir sehingga harus terima hasil imbang ini," kata Teco dikutip dari laman resmi Bali United.

Meski kecewa, pelatih asal Brasil itu menegaskan Bali United kini mengalihkan fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi leg kedua. Mereka siap untuk menyambangi markas Pangeran Biru.

“Kami ingin fokus laga kedua main di Bandung nanti dengan mempersiapkan recovery yang baik dan istirahat yang cukup untuk bisa hasil positif di laga kedua nanti,” jelas Teco.

Hasil imbang ini membuat pertandingan leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 diprediksi berlangsung sengit.

Laga bakal bergulir pada Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #teco #kecewa #bali #united #gagal #bungkam #persib #meski #tampil #dominan

KOMENTAR